Music Mempengaruhi Mood Sehingga Pendengar Menjadi Lebih Aktif dan Fokus

Advertisements
JakartaMusik merupakan Bahasa universal yang dapat menjadi alat komunikasi yang mengandung irama, lagu dan keharmonisan. Peran musik menjadi bagian terpenting dalam keseharian hidup manusia.

Mendengarkan musik dapat memberi efek terhadap perasaan seseorang, selain membuat suasana hati lebih tenang dan senang, musik juga dapat menambah semangat saat beraktifitas bahkan dapat membantu seseorang menjadi lebih fokus.

Dari hasil analisa penelitian ditemukan bahwa grup yang mendengarkan musik dengan tempo cepat atau bertema bahagia dapat memberikan solusi yang inovatif dalam menghadapi masalah serta dapat memberikan ide-ide kreatif.

Saat mendengarkan musik favorit, tubuh akan mengeluarkan hormon pemicu kebahagiaan seperti dopamin dan serotonin. Pekerja pabrik, akuntan, bahkan dokter bedah pun gemar mendengarkan musik untuk meningkatkan mood dan mengurangi stres.

Baca Juga : Deezer NEXT Artist

Menurut Will Henshaw, seorang multi-instrumentalis, jenis musik yang paling cocok untuk membantu seseorang agar lebih fokus bergantung pada tipe otak. Namun, musik elektronik bertempo cepat (dance atau trance) yang kemudian diikuti dengan musik bertempo lambat, seperti musik klasik, adalah pilihan terbaik.

Saat sedang fokus bekerja, musik yang sudah anda pilih ini akan mengabur sampai-sampai anda tak lagi sadar bahwa anda sedang mendengarkannya. Otak akan memelankan musik yang anda dengar sehingga dapat mendongkrak fokus anda.

Deezer, sebuah aplikasi musik streaming dengan sentuhan paling personal di dunia memiliki library musik dengan kualitas terbaik dan terbesar yaitu sebanyak lebih dari 53 juta lagu yang terdiri dari lagu-lagu terbaru dan juga lagu-lagu favorit lama dalam beragam pilihan genre.

Deezer hadir dengan beberapa unique selling point yang juga merupakan diferensiasi dari aplikasi musik streaming lainnya. Cukup dengan menekan tombol play maka fitur Flow akan memutar track berdasarkan lagu yang pernah disukai oleh pengguna dan lagu-lagu baru yang akan terputar secara terus menerus tanpa batas.

Dengan fitur Mixes kumpulan musik-musik telah dikelompokan per genre, per mood ataupun per dasawarsa sehingga pengguna dapat menikmati momen dengan musik di mana pun dan kapan pun.

Terdapat tiga paket berlangganan yang ditawarkan oleh Deezer yaitu paket Deezer Premium, Deezer Family, dan Deezer HiFi, Deezer Premium paket seharga Rp 49,990 per bulan dengan keuntungan kualitas suara MP3 320 kbit/s, Deezer Family seharga Rp 79,000, dengan keuntungan mendapatkan enam profil, Deezer HiFi seharga Rp 99,980 yang memiliki kualitas suara 16-bit FLAC quality atau setara dengan piringan hitam yang lebih jernih.

Tinggalkan Balasan