RDIF Telah Sepakat Mengembangkan Pusat Pengobatan Nuklir di Iskandar Puteri Malaysia

Advertisements
Russian Direct Investment Fund (RDIF) adalah reksadana kekayaan negara Rusia yang didirikan pada tahun 2011 untuk melakukan investasi bersama, terutama di Rusia, bersama investor keuangan dan strategis internasional yang terkemuka.

Singapura – The Russian Direct Investment Fund (“RDIF”), dana kekayaan negara Rusia, Grup Medis Asia Amerika Singapura (“AAMG”), dan JSC Rusatom Healthcare, anak perusahaan dari Badan Energi Atom Negara Rusia Rosatom (” Rosatom”), telah sepakat untuk mengembangkan pusat pengobatan nuklir di Iskandar Puteri, Malaysia.

Perjanjian telah ditandatanganidi Singapoura tanggal 14 November yang lalu, di sela-sela pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Pusat lembaga yang lokasinya berdekatan dengan Singapura ini akan meliputi departemen yang mengkhususkan diri dalam diagnostik radionuklida, terapi radionuklida, terapi radiasi dan fasilitas radiochemistry berbasis siklotron.

Proyek ini akan menggabungkan sumber daya keuangan RDIF dan Rosatom serta keahlian teknis Rosatom – yang mengkhususkan diri untuk memperkenalkan teknologi nuklir Rusia untuk bidang kedokteran dalam cakupan nasional dan internasional – dengan AAMG, spesialis perawatan kesehatan yang berbasis di Singapura dan terdaftar di Bursa Efek Australia.

“Pengobatan nuklir adalah spesialisasi teknologi tinggi yang menjanjikan untuk diagnosis dan pengobatan kanker, di Rusia penggunaan nuklir ini berkembang pesat, dan perluasan penggunaan teknologi Rusia di luar negeri mendukung perkembangan ini” Ujar Kirill Dmitriev, CEO dari Russian Direct Investment Fund (RDIF).

Kirill menambahkan, Kami senang dapat mendukung proses pengembangan nuklir dengan mengimplementasikan proyek untuk membangun pusat pengobatan nuklir di Malaysia dan proyek ini akan memastikan ekspor teknologi Rusia dan mendukung masuknya Rosatom ke pasar internasional,”

“Kami sangat terdorong dengan komitmen RDIF untuk berpartisipasi dengan JSC Rusatom Healthcare dan AAMG untuk membawa keunggulan medis di Asia Tenggara ke tingkat yang baru” jelas Dato ‘Dr Tan Kai Chah, Ketua Eksekutif AAMG.

“Saya sungguh percaya bahwa pusat pengobatan nuklir yang diusulkan ini akan menjadi pemimpin dalam memberikan perawatan onkologi terbaik di Asia Tenggara” imbuhnya

“Perjanjian yang ditandatangani menunjukkan permintaan yang tinggi terhadap teknologi medis Rusia di pasar Asia-Pasifik yang berkembang pesat. Saat ini, kami mempertimbangkan Asia-Pasifik sebagai pasar inti bagi kami” tutup Denis Cherednichenko, CEO JSC Rusatom Healthcare.

Komentar Pembaca