Fitur ABS Mampu Turunkan Angka Kecelakaan di Motor

Advertisements
JakartaTeknologi Anti-lock Braking System (ABS) diklaim mampu menurunkan kecelakaan hingga 27 persen, Fitur ABS pun diharapkan dapat diaplikasi untuk motor bermesin kecil yang memang memiliki pasar yang sangat besar secara global, khususnya di Indonesia.

Bosch menyikapi tantangan ini dengan menghadirkan beragam solusi dan teknologi inovatif seperti fitur rem yang dapat diandalkan untuk berkendara mobil maupun sepeda motor yang aman.

Sistem elektronik pada ABS mampu mendeteksi kecenderungan roda yang akan mengunci dan mengurangi tekanan pada rem sedemikian rupa, kendaraan tetap terkendali meskipun pengemudi melakukan pengereman penuh pada berbagai kondisi permukaan jalan dengan daya cengkeram bervariasi.

“Kami berupaya untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman untuk seluruh jenis dan tipe kendaraan, dengan menawarkan berbagai solusi untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengendara sepeda motor sekaligus pengguna jalan lainnya” Ujar Andrew Powell, managing director Bosch.

Riset terkini Bosch bersama dengan Universitas Indonesia menunjukkan bahwa jika semua sepeda motor di Indonesia telah dilengkapi dengan ABS, 27 persen dari keseluruhan jumlah kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dapat dihindari.

Baca Juga : Bosch Indonesia

Bosch menawarkan solusi elektromobilitas bagi hampir seluruh segmen kendaraan – untuk elektrifikasi kendaraan ringan roda empat, tiga, atau pun dua, di seluruh kelas performa motor mulai dari 0,25 dan 20 kW.

Sekadar informasi, Anti-lock Braking System (ABS) merupakan teknologi menggunakan sensor untuk pengereman aman tanpa roda yang mengunci, ketika terjadi pengereman penuh secara bertenaga baik motor atau mobil.

Sistem elektronik pada ABS mampu mendeteksi kecenderungan roda yang akan mengunci dan mengurangi tekanan pada rem sedemikian rupa. Sehingga kendaraan tetap terkendali meskipun pengemudi melakukan pengereman penuh pada berbagai kondisi permukaan jalan dengan daya cengkeram bervariasi.

Sistem eScooter terintegrasi Bosch menerapkan pendekatan terukur, sehingga memungkinkan pengaplikasian yang cepat dan mudah. Produsen kendaraan memperoleh manfaat dari sistem komprehensif yang dapat diintegrasikan dengan cepat.

Komentar Pembaca