Airin Berharap di HUT ke-10 ini Warganya Semakin Sejahtera

Advertisements

TangselDalam Rangka HUT ke-10 Kota Tangerang Selatan, Pemerintah setempat menggelar rapat paripura di gedung baru DPRD Kota Tangerang Selatan, jalan Raya Puspitek Tangerang.

Rapat ini merupakan yang pertama digelar di gedung baru DPRD setelah kurang lebih empat tahun proyek pembangunan gedung DPRD.

“Dalam Hut yang ke-10 ini harapan saya adalah Kota Tangerang Selatan semakin baik, perekomonian semakin meningkat, kehidupan sosialinya semakin kondisif dan lingkungan semakin asri” Ujar Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan.

Dalam sambutan di rapat paripurna Satu Dekade Tangsel, Airin mengajak seluruh instansi untuk menghargai sebuah proses serta terlibat dalam pembangunan Tangsel.

 

Baca Juga : Airin Rachmi Diany

 

Pencapaian dalam konteks indikator makro, secara garis besar, selama satu tahun ini terdapat peningkatan atau pertumbuhan positif, dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 80,84, yang merupakan angka paling tinggi di Provinsi Banten, dengan rata-rata Lama Sekolah sebesar 11,77, Angka Harapan Lama Sekolah sebesar 14,39, Angka Harapan Hidup sebesar 72,16, dan Daya Beli sebesar 15,29 Juta Rupiah.

Pertumbuhan Ekonomi atau LPE terjaga di atas rata-rata provinsi dan nasional, yaitu mencapai 7,43 persen di tahun 201, PDRB per kapita mencapai 41,53 juta rupiah, tingkat pengangguran sebesar 6,8 persen.

Tingkat kemiskinan terjaga di bawah 2 persen, yaitu sebesar 1,76 persen di tahun 2017 dan merupakan tingkat kemiskinan terendah di Indonesia.

“Mari kita terus berupaya bersama dan tentunya juga berdoa agar kota yang kita cintai ini, dengan semakin bertambahnya usia dapat menjadi kota yang lebih baik lagi” Ujar Airin

Ketua DPRD Kota Tangsel, Mochamad Ramlie memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Walikota Tangsel dan Wakil Walikota Tangsel beserta jajarannya yang telah mendapatkan berbagai prestasi berupa penghargaan dalam waktu 10 tahun, dimana hal itu sebagai bentuk pencapaian pembangunan.

 

Baca Juga : Airin Ajak Masyarakat Ramaikan HUT Ke-10 Kota Tangerang Selatan

 

Saya berharap, kita dapat meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh aparatur pemerintahan se provinsi banten, khususnya tangsel,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan