Sampoerna Academy Bantu Persiapkan Masa Depan Anak Melalui Pendidikan Berbasis Teknologi

Advertisements
BogorTercapainya kenginan orang tua terhadap masa depan anak tergantung dari persiapan dan pendidikan anak saat usia sekolah. Karena disinilah karakter dan tumbuh kembang anak dibentuk, melalui pendidikan formal sebagai landasan mental dan intelektualnya. Menanggapi hal ini, Sampoerna Acedemy hadir sebagai salah satu lembaga pendidikan yang siap membantu para orang tua dalam mempersiapkan kesuksesan dan masa depan anak melalui pendidikan, teknologi, dan inovasi.

Sampoerna Academy meresmikan sekolah barunya dikawasan Sentul City – Bogor, Jawa Barat. Dipilihnya Sentul City ini selain kawasan hunian generasi milenial, juga untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar Bogor dalam mendapatkan pendidikan berkualitas bagi anak-anak mereka.

“Seiring dengan meningkatnya permintaan para orangtua yang tinggal di area Bogor akan hadirnya lembaga pendidikan yang berkualitas tinggi bagi anak sejak usia dini, maka Sampoerna Academy hadir untuk memenuhi kebutuhan mereka akan tingkat pendidikan yang berkualitas tersebut” papar Dr.Mustafa.

Dr. Mustafa menambahkana, Sampoerna Academy memiliki sebuah metode pembelajaran yang di yakini dapat menjadi nilai lebih yang dapat memberikan orang tua siswa ataupun calon siswa merasa nyaman dan puas. Metode ini kami sebut dengan STEAM,”

STEAM adalah sebuah metode atau kurikulum pembelajaran yang berisi tentang Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Kurikulum ini tetap mengadopsi beberapa mata pelajaran yang diwajibkan Kemdikbud yang dipadukan dengan sistem pendidikan berbasis internasional, namun tetap berakar pada nilai-nilai moral dan budaya bangsa Indonesia.

Sampoerna Academy Sentul dibangun diatas lahan seluas 5.000 meter persegi dengan berbagai fasilitas yang disediakan guna menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) dapat terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga siswa pun dapat menikmati suasana belajar yang nyaman.

“Teknologi sangat menarik dan terus berkembang dengan pesatdan cepat, karenaitu saya setuju dengan Sampoerna Academy dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui basis teknologi dan inovasi. Sebagai contoh saya yang bekerja di perusahaan yang berbasis teknologi dapat melihat betapa kreativitas dan kemampuan beradaptasi dengan iptek menjadi sangat diperlukan” Ucap¬†Achmad Alkatiri selaku Chief Growth Officer.

“Saat dunia pendidikan berintegrasi dengan teknologi, seperti halnya STEAM di Sampoerna Academy ini, maka sudah pasti dapat memberikan dampak yang luar biasa pada sisi kognitif, fisik, emosi, dan sosial pada anak” jelas¬†Achmad, Ajeng Raviando.

“Hanya patut diperhatikan juga bahwa kemajuan teknologi juga harus diikuti dengan pengawasan yang ketat, supaya anak tidak salah sasaran dalam menerapkan kemajuan teknologi dan pendidikan dalam kehidupan mereka” tutupnya. #yudi

Komentar Pembaca