Koster Indonesia Memberikan Pengetahuan Tata Tertib Berkendara Bagi Siswa SMA

Advertisements
JakartaKomunitas pengguna Suzuki Thunder 250cc dan 125cc yang biasa di sebut KOSTER Indonesia kali ini mengajak Siswa dan Siswi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta untuk lepas dari yang namanya petaka jalanan.

SMA Muhammadiyah 3 Jakarta yang terletak di jalan Limau, Jakarta Selatan merupakan sekolah favorit di Jakarta dan banyak Siswa/i-nya yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi mereka.

Banyaknya usia muda yang belum mengetahui kecakapan berkendara menjadi alasan KOSTER Indonesia untuk bekerjasama dengan pihak sekolah memberikan pengetahuan seputar tata tertib dan kecakapan berkendara bagi seluruh Siswa/i SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, sangat bermanfaat sekali dalam memberikan masukkan kepada Siswa/i kami dalam hal pengetahuan berkendara yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Mudah-mudahan dari kegiatan ini Siswa/i kami dapat berkendara secara aman baik untuk dirinya sendiri maupun pengendara lain dijalan.” Ujar Suranti S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.

Komunitas Suzuki Thunder Indonesia memberikan pengetahuan cara berkendara secara teori dan praktek, pada materi teori keselamatan berkendara yang dibawakan oleh Bro Beno ketua umum Komunitas Suzuki Thunder Indonesia, Siswa/i SMA Muhammadiyah 3 Jakarta diberikan pengetahuan tentang data dan fakta kecelakaan, aturan dan tata cara berkendara dan kecakapan berkendara yang harus dimiliki bagi seorang pengendara sepeda motor.

Baca Juga : Seputar Komunitas Motor

Pada materi praktek yang dibawakan oleh Bro Reza, Siswa/i SMA Muhammadiyah 3 Jakarta diajak untuk mengetahui persiapaan sebelum berkendara seperti penggunaan apparel berkendara dan memeriksan kesiapan kendaraan dan Siswa/i juga untuk uji praktek membawa sepeda motor dengan melintasi halang-rintang seperti Slaloom, Bumpy Track dan Narrow Plank yang dimaksudkan untuk memberikan pengalaman sama seperti berkendara dijalan raya.

“Faktor manusia dalam kecelakaan dijalan masih paling tinggi dan jadi penyebab utama kecelakaan, untuk itu perlu adanya pemahaman cara berkendara dan pengetahuan menjaga sikap berkendara bagi kalangan pelajar yang secara usia masih belum matang dalam hal berkendara” papar Bro Beno, Ketua Umum Komunitas Suzuki Thunder Indonesia.

Dio Naufal siswa kelas X IIS 3 yang mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya, banyak yang belum saya tahu tentang apa yang harus saya siapkan sebelum berkendara dan bagaimana sikap saya saat berkendara. Dari kegiatan ini sedikit banyaknya saya jadi tahu tahapan sebelum berkendara dan sikap berkendara yang baik,”

“Bagus sekali kegiatan ini, menambah wawasan dan pengetahuan saya dalam hal bagaimana berkendara yang baik dan benar.” Ujar Eki.

“Tidak hanya dilingkungan sekolah, kegiatan ini juga dilakukan diberbagai tempat seperti lingkungan perumahan, kampus dan perkantoran. KOSTER bahkan pernah menghadirkan 5 pilar keselamatan yaitu Bappenas, Kemenhub, Kemenkes, Korlantas Polri, dan Kementrian PU di gedung PT Suzuki Indomobil Sales, Pulogadung. Kegiatan tersebut memberikan pengetahuan perhatian pemerintah Republik Indonesia pada fatalitas kecelakaan” tutup Bro Beno.

Tinggalkan Balasan