TACO Bantu Para Pebisnis Pikat Pasar Millennial

Advertisements
JakartaTACO Interior Products, penyedia material pelapis High Pressure Laminates (HPL) angkat pentingnya peran desain interior untuk menarik perhatian millennials di acara The Colors of Indonesia 2018.

Riset yang dilakukan oleh Zizzi Restaurant di Inggris menunjukkan bahwa millennials menghabiskan 5 hari penuh dalam setahun hanya untuk menelusuri foto makanan dan tempat makan, di mana 30% di antaranya tidak berkenan berkunjung jika media sosial restoran atau café tersebut tidak menarik .

Sebuah penelitian lain, yang dilakukan oleh Lamudi.co.id menunjukkan para millennials lebih mendambakan hunian berukuran lebih kecil namun tetap bisa menawarkan fungsionalitas tinggi dan interior menarik .

“Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini berbagi momen melalui media sosial telah menjadi sebuah kebutuhan, konten yang beredar di media sosial, sangat mudah sekali memengaruhi selera seseorang dan menuntut para pebisnis komersial untuk mampu menyuguhkan sarana atau produk desain interior yan memikat” papar Satria Utama, Vice President (VP) Corporate Marketing TACO Home Interior Products.

“TACO memberikan solusi desain interior ekonomis dan fungsional melalui rangkaian produk seperti high pressure laminates (HPL), Sheet, Vynil Floor dan Carpet Tile” tambahnya.

Salah satu desainer interior ID 12, Reza ‘Bobos’ Wahyudi melihat bahwa pergeseran pangsa pasar ke generasi millennials telah membawa banyak perubahan bagi industri desain interior.

“Penggunaan sosial media oleh generasi millennials mendorong pertumbuhan minat desain interior, oleh karenanya tampilan visual sebuah lokasi merupakan nilai tambah tersendiri. Tampilan visual yang apik merupakan aspek penting bagi generasi yang dikenal sebagai generasi visual. Mereka tak segan merogoh kocek lebih untuk menghabiskan waktu di lokasi hangout dengan interior apik atau mempercantik hunian sehingga elok saat tayang di media sosial” jelasnya.

Meski tingkat kesadaran tentang desain interior di antara para pebisnis komersial mulai meningkat, masih banyak tantangan yang harus dihadapi demi menghadirkan interior yang instagrammable, salah satunya adalah tingginya harga bahan bangunan dan lamanya pengerjaan.

Sumber data dari Badan Pusat Statistik (BPS) 2017 menunjukkan, harga bahan bangunan terus mengalami kenaikan 0.28% setiap bulannya. Hal ini semakin menegaskan persepsi tingginya modal yang dibutuhkan untuk menciptakan desain interior yang menarik perhatian.

“Coffee shop Bawah Tangga merupakan proyek pertama saya sebagai seorang wirausaha. Untuk memastikan usaha ini berjalan dengan baik, saya perlu memastikan sejumlah tes market pada fase awal pembukaan, termasuk memerhatikan interior desain” jelas pemilik coffee shop di Bawah Tangga, Nino Fernandez,

“Saya paham bahwa interior memainkan peran penting dalam menarik hati para calon pelanggan dan untuk mendapatkan interior yang cantik dalam benak saya kala itu harus siap mengocok dana yang cukup besar” tambah Nino.

“Para millennials memiliki plafon budget yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Maka dari itu rumah berukuran kecil dan apartemen saat ini menjadi pilihan tepat bagi mereka. Namun di sisi lain kami juga ingin menghadirkan interior yang menawan agar penghuni di dalamnya tetap terasa nyaman” ucap Senior Manager Ciputra Group, Tito Wirasonjaya.

“Banyak yang berfikir bahwa mendesain ruang yang berestetik harus menggunakan bahan material asli, namun sebenarnya ada material substitusi yang memiliki nilai ekonomis tinggi dengan waktu pengerjaan lebih efisien yaitu high pressure laminates atau HPL” jelas Ary Juwono, desainer interior sekaligus anggota ID 12.

“HPL bisa menjadi solusi yang baik untuk menghasilkan desain ruang menarik. HPL keluaran TACO sudah lama menjadi produk pilhan karena hadir dalam ratusan pola dan tekstur dengan kualitas yang tak kalah dengan material asli” tambah Ary Juwono.

TACO turut mendukung pameran The Colors of Indonesia 2018 yang diprakarsai oleh desainer interior ID 12 melalui rangkaian HPL yang diaplikasikan ke hampir seluruh karya pameran tersebut menegaskan manfaat ekonomis dan fungsionalitas dari produk-produk yang kami tawarkan.

“Kami juga ingin menunjukkan bahwa HPL TACO tak hanya terbatas untuk melapisi permukaan datar. Jika dipadukan dengan teknologi finishing yang tepat HPL TACO dapat ditekuk dan dibentuk sesuai kebutuhan desain. Dalam” jelas Satria.

Pada pameran ini TACO berkesempatan bekerjasama dengan Diego Ziepo Setiawan, Direktur perusahaan manufuktur PT Nippo Tech Sejahtera yang memadukan HPL keluaran TACO dengan teknologi canggihnya untuk menciptakan beberapa karya memukau pada mood board yang ditampilkan pada The Colors of Indonesia 2018.

TACO terus menunjukkan keseriusan dalam memajukan industri ini. Beberapa aksi yang dilakukan adalah mendirikan pabrik di Cikande, Serang dengan target 4 juta lembaran HPL di tahun 2019 dan dilengkapi oleh lab research and development untuk mendukung inovasi produk interior.

TACO terus mengamati tren desain interior agar selalu terdepan dalam menghadirkan pola-pola terkini yang saat ini telah mencapai lebih dari 500 motif dengan jaringan penjualan terbesar di seluruh Indonesia.

Komentar Pembaca