Masih Bingung Perbedaan Mirroring, Mirorlink, Miracast Bahkan Airplay Baca Ini

Advertisements
MASIH BINGUNG FUNGSI MIRACAST DAN AIRPLAY

Miracast merupakan Android Wireless Mirroring. Sebutan untuk teknologi Miracast ini terdapat dalam dalam banyak perangkat umumnya Android seperti Windows, Smart TV maupun Smartphone Android yang sering digunakan sebagai layar cerminan/ layar ke dua atau layar penerima yang biasa kita sebut dengan fungsi Mirroring.

Perbedaan Mirroring Mirorlink Miracast Bahkan Airplay

Fitur Miracast pada Smartphone biasanya tertulis dengan sebutan berbeda-beda seperti Screen Sharing, Smart View, Wireless Display, dsb; Tetapi cukup mudah ditemukan di menu Settings, sehingga kita tidak terlalu sulit mencarinya. Dari Smartphone Android untuk menghubungkan ke Acast pun sangat mudah. Hanya perlu mengaktifkan Miracast di Smartphone, dan pilih Acast maka akan langsung tersambung.

Contohnya Home > Setting > Screen Sharing > AcastXXX

AirPlay adalah standar iOS yang memungkinkan iPhone/iPad melakukan tampilan nirkabel ke layar lain seperti Apple TV. Airplay Kini tersedia di semua iPhone yang memiliki iOS 7.1. dan IOS Selanjutnya Dari sisi perangkat Mirroring penerima display, untuk mengembangkan perangkat yang compatible dengan wireless Airplay dari iPhone relative lebih sulit untuk dibuat dibandingkan Miracast.

Maka banyak perangkat Mirroring yang menyediakan fitur Airplay Display tersebut. Acast Smartphone Mirroring Box adalah satu dari sedikit perangkat yang compatible dengan fitur Apple Wireless Airplay, sehingga sangat memudahkan pengguna perangkat iOS. Sedikit berbeda dengan cara menghubungkan Miracast, di iOS, iPhone harus terhubung ke Acast via WiFi terlebih dahulu.

Komentar Pembaca