Masih Bingung Perbedaan Mirroring, Mirorlink, Miracast Bahkan Airplay Baca Ini

Advertisements

Lensautama.com – Asuka Car TV bukanlah teknologi yang hanya ikut-ikutan dan berhenti menerobos teknologi jaman dalam bidangnya. Kembali lagi terkait dengan sering terjadi kekeliruan terhadap penggunaan kata Mirrorlink dan Mirroring, hal ini menjadi wajar mengingat masyarakat belum mengetahui perbedaan ini.

Karena pada Mirrorlink terdapat kata “Link” yang juga memiliki arti fungsi untuk menghubungkan atau mengkoneksikan antar benda, sehingga sering salah dianggap menjadi sebuah sebutan fungsi.

Mirroring sendiri adalah sebuah fungsi teknologi yang dimana memungkinkan Anda menampilkan atau memindahkan apa yang terlihat pada layar smartphone atau perangkat lain yang kompatibel ke produk yang berteknologi saat ini seperti Smart TV, Laptop maupun Headunit yang terdapat di dalam mobil.

Perbedaan Mirroring Mirorlink Miracast Bahkan Airplay

Meskipun Mirroring sudah menjadi fitur yang umum di Indonesia, tetapi masih banyak yang mengira fungsi Mirroring itu sama dengan penggunaan kata “MirrorLink”.

Baca Juga : Asuka Car Tv

Tahukah anda bahwa kata “MirrorLink” itu sebenarnya bukan untuk menunjukan fungsi menampilkan atau memindahkan apa yang terlihat di layar Smartphone ke Teknologi canggih saat ini, melainkan MirrorLink adalah sebuah fitur yang dikembangkan oleh pengembang bernama Car Connectivity Consortium.

Aplikasi yang diintegrasikan pun terbatas hanya aplikasi yang memang cocok kegunaannya dalam kendaraan, seperti Navigasi, Musik, Internet Radio, SMS, dll. Untuk aplikasi lain yang dapat menyita perhatian pengemudi tidak akan tampil di layar headunit.

Bahkan untuk membaca pesan singkat, isi pesan akan dibacakan dan untuk membalas pesan harus menggunakan Voice Command. Ini semua dirancang untuk keamanan pengemudi.

.

Lanjut Halaman 2


Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: