Johnson & Johnson Berikan Anak-anak Indonesia Alasan untuk Tersenyum

Advertisements

Lensautama.comPT Johnson & Johnson Indonesia terus berkomitmen dalam kepedulian dan peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia melalui sejumlah inisiatif yang dilakukannya, termasuk diantaranya adalah program Volunteer Month.

Setiap tahun selama tiga tahun terakhir, karyawan di Johnson & Johnson Indonesia memanfaatkan program Volunteer Month dan berpartisipasi dalam sejumlah kelompok untuk upaya penggalangan dana dalam rangka membantu anak-anak Indonesia mendapatkan operasi bibir sumbing gratis.

“Anak-anak yang lahir dengan kelainan ini tumbuh dengan stigma negatif dan kurang diterima di masyarakat. Cacat lahir tersebut mampu memengaruhi ucapan sehingga mereka tidak dapat mengucapkan suara/kata tertentu, yang membuat mereka terdengar tidak cerdas” jelas Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia.

Sebagai salah satu negara berkembang dengan jumlah populasi terbesar keempat di dunia, bibir sumbing masih menjadi salah satu masalah kesehatan di Indonesia. Berdasarkan Riskesdas 2013, prevalensi anak berusia 24 – 59 bulan dengan satu jenis kelainan mencapai 0,53%, dengan persentase anak yang mengalami bibir sumbing sebesar 0,08%.1

“Program tahunan ini merupakan refleksi nyata dari komitmen Johnson & Johnson Indonesia untuk mengajak karyawan berpartisipasi secara aktif dalam membantu komunitas dan masyarakat” jelas Lakish Hatalkar, President Director Johnson & Johnson Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, Johnson & Johnson Indonesia bekerja sama dengan salah satu mitra-nya, yaitu Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) untuk bersama-sama terus mendukung gerakan nasional Combantrin #JamMainKita – sekaligus mengundang Kak Seto sebagai narasumber tamu.

“Harapan kami adalah agar para karyawan menjadi sadar bahwa keterlibatan mereka sangat penting dalam membantu orang – orang sekitar dan kegiatan sosial yang kami lakukan tidak hanya dirasakan oleh komunitas secara fisik, tetapi juga dapat menyentuh setiap individu sehingga memberikan dampak positif jangka panjang” jelas Devy Yheanne

“Kegiatan ini kami adakan dengan sangat menarik dan interaktif bagi para peserta, sehingga dengan dilakukannya kegiatan ini, kami berharap dapat mengedukasi, meningkatkan kesadaran, dan menyentuh hati para karyawan Johnson & Johnson Indonesia sehingga mereka dapat lebih termotivasi untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar” tutup Devy.

Komentar Pembaca