Bangun Semangat Anak-Anak Gempa Lombok ACT Bersama Walls berbagi Kebahagiaan Melalui Serangkaian Kegiata

Advertisements
Jakarta – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Wall’s melakukan serangkaian aktivitas bersama untuk memberikan kebahagiaan masyarakat terdampak gempa Lombok, khususnya anak-anak di Gunung Sari dan Pamenangan.

“Butuh waktu yang tidak sebentar untuk memulihkan kondisi kehidupan masyarakat Lombok, termasuk kehidupan 2.641 anak-anak pengungsi di Lombok Utara” papar Ahyudin selaku Presiden Aksi Cepat Tanggap.

“Kami menyadari bahwa trauma healing penting untuk dilakukan. Untuk itu, Unilever melalui Wall’s mencoba untuk membawa kebahagiaan untuk masyarakat yang terdampak gempa, terutama anak-anak. Hal ini sejalan dengan misi Wall’s untuk selalu berbagi kebahagiaan” jelas Jochanan Senf selaku Director of Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk.

Baca Juga : Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Dorongan semangat melalui kehadiran atlet bola voli nasional kebanggaan bangsa sekaligus Duta Tim Indonesia, Pungky Afriecia diberikan melalui olahraga dan berbagi inspirasi bersama warga dan anak-anak terdampak bencana.

Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH selaku Bupati Lombok Utara turut menyampaikan apresiasinya. Ia berterima kasih terhadap bantuan dari ACT dan Wall’s karena menjadi dorongan bagi anak-anak agar tidak terus larut dalam ketakutan dan kesedihan.

Hari ini ACT dan Wall’s mengunjungi tiga lokasi, yaitu Sekolah Dasar Gunung Sari yang terletak di Desa Kekait, serta Sekolah Dasar dan kamp pengungsian kecamatan Pemenang Timur.

Rangkaian kegiatan trauma healing akan dilanjutkan dengan berbagi kebahagiaan melalui 55.000 es krim gratis yang akan dibagikan secara berkala kepada masyarakat yang tersebar di berbagai wilayah di Lombok.

“Kegiatan hari ini diharapkan dapat membantu mengembalikan keceriaan anak-anak Lombok dan meyakinkan mereka bahwa, ACT, Wall’s dan segenap masyarakat Indonesia selalu ikut mendoakan dan mendukung semangat juara mereka” tutup Ahyudin.

Komentar Pembaca