Shell Gelar Seminar Bertajuk “Inovasi untuk Negeri”

Advertisements
JakartaShell sebagai perusahaan energi terintegrasi berkomitmen untuk dapat membantu dunia memenuhi kebutuhan energi melalui cara-cara yang bertanggung jawab secara ekonomi, lingkungan dan sosial.

Dalam upaya tersebut Shell secara aktif melakukan terobosan dan menjalin kerjasama dengan banyak pihak, termasuk dengan kalangan industri dan akademisi, salah satunya adalah dengan penyelenggaraan seminar bertajuk “Inovasi untuk Negeri” .

“Penyelenggaraan Seminar “Inovasi untuk Negeri” dan kompetisi ‘Think Efficiency 2018’ – yang merupakan bagian dari kampanye ‘Shell untuk Indonesia’ – bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para inovator Indonesia sekaligus mendorong kemajuan ilmu dan teknologi di Indonesia” jelas Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia.

Baca Juga : PT Shell Lubricants Indonesia

Seminar yang dihadiri oleh tak kurang dari 140 peserta dari berbagai kalangan seperti akademisi, praktisi, dan mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Kompetisi “Think Efficiency 2018” yang diselenggarakan bekerjasama dengan Energy Academy Indonesia (Ecadin) terbagi ke dalam dua bidang utama, Energi dan Tribologi (ilmu mengenai gesekan antara dua permukaan yang bergerak, meliputi studi lebih dalam tentang gesekan, keausan, serta material pelumas dan pelumasa ).

Kompetisi dikuti lebih dari 100 ide yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar SMU, pekerja profesional, hingga para pengajar di Universitas.

Komentar Pembaca