Asuransi Astra Kembali Raih Penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2018

Advertisements
JakartaAsuransi Astra kembali mendapatkan penghargaan Popular Company in General Insurance Sector di Indonesia Corporate PR Award 2018 “Beyond PR Excellence” dua kali berturut-turut. Penghargaan ini diberikan oleh Warta Ekonomi kepada perusahaan, lembaga negara, kementerian, menteri, yayasan atau tokoh yang berhasil menciptakan pemberitaan positif dan citra yang baik melalui kinerja PR di Mawar Ballroom, Balai Kartini, Jakarta.

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Asuransi Astra merupakan perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang tidak hanya konsisten memberikan pelayanan terbaik, tapi juga selalu memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat agar tercipta pengertian yang baik dan komunikasi yang efektif yang pada akhirnya mampu menciptakan hubungan serta sinergi positif antara Asuransi Astra dengan publik.

Adapun penilaian dalam Indonesia Corporate PR Award 2018 “Beyond PR Excellence” ini diukur dengan metode media monitoring yang dilakukan dengan cara media content analysis yaitu menganalisis isi sebuah teks atau berita-berita mengenai perusahaan dalam hal ini pemantauan berita-berita pada media online.

Baca Juga : Asuransi Astra

Salah satu yang membedakan penghargaan ini dengan penghargaan terkait bidang PR lainnya adalah media monitoring yang dilakukan terhadap 40 media online nasional dan 12 media online Asia.

Penelitian ini diadakan selama 7 bulan sejak bulan Januari 2018. Tak kurang dari 10.000 keyword digunakan dan 293.500 berita dipantau untuk melakukan penelitian ini berlangsung.

“Membangun kepercayaan pelanggan terhadap produk dan layanan Asuransi Astra menjadi salah satu perhatian utama kami untuk dapat menjadi perusahaan asuransi umum yang selalu jadi pilihan pertama masyarakat. Diperlukan komitmen dan konsistensi yang kuat untuk dapat mencapai dan mempertahankan posisi ini” ujar Adrianto, SVP Business Management Asuransi Astra.

Komentar Pembaca