Pameran Komponen Otomotif dan RailwayTech 2018 Hadir dengan Skala Lebih Besar

Advertisements

Lensautama.com – Perkembangan infrastruktur masih menjadi topik hangat beberapa tahun ini. Pasalnya, pemerintah semakin gencar dalam pembangunan infrastuktur terutama berbasis rel. Perkembangan kereta api secara merata telah berkembang hampir 50% dari 11 project yang dicanangkan.

Salah satu yang tengah diperbincangkan adalah pembangunan LRT (Light Rapid Transportation). Dalam rangka menyambut ASIAN GAMES Agustus mendatang, LRT Palembang telah siap melakukan uji coba di bulan April, hanya tinggal pengerjaan di 13 stasiun yang baru mencapai 90% (3 Maret). Sedangkan, untuk LRT Jabodetabek telah mencapai 63,01% terhitung sampai 15 Februari Ialu.

Perkembangan infrastruktur transportasi Indonesia khususnya kendaraan niaga mendapat respon positif dengan meningkatnya kebutuhan komersial yang mencapai angka Iebih dari 80 ribu (meningkat 5,4%).

Untuk mendukung dan mengembangkan sektor-sektor tersebut, GEM Indonesia menggelar pameran terbesar se-Asia Tenggara INAPA 2018, pada 22-24 Maret. Pameran ini menghadirkan lebih dari 1.000 peserta dari 27 negara dengan target pengunjung mencapai 35.000 profesional dari lokal dan internasional.

INAPA 2018 yang telah memasuki tahun ke-10 ini akan berisi pameran komponen, aksesori, dan suku cadang otomotif. Ditunjang dengan beberapa sub-event pendukung yang saling bekaitan. Seperti, Lube Indonesia 2018, pameran yang berfokus di bidang pelumas dan teknologinya. Inafastener 2018, yang akan menghadirkan perusahaan mur, baut, dan fixing teknologi.

Kemudian, Auto GarageTech Indonesia 2018 akan menyediakan peralatan pendukung otomotif mulai dari alat perkakas, peralatan bengkel, sampai perawatan kendaraan.

Juga ada Tyre & Rubber dan Inabike 2018, menghadirkan pameran teknologi terbarukan dari industri ban dan kendaraan roda dua.

“Dalam ajang INAPA 2018, kami bekerja sama dengan tujuh perusahaan kawasan industri. Mereka juga akan menawarkan lahan untuk investasi. Jadi, peluangnya sangat luas,” ujar Ketua Askarindo, Sommy Lumajang di JIExpo, Kemayoran, Kamis (22/3/2018).

Memetik kesuksesan di 2017, RailwayTech Indonesia kembali hadir dengan skala dua kali lipat lebih besar pada tahun ini. Pameran ini akan menjadi ajang bagi pelaku lokal dan mancanegara untuk memamerkan inovasi terbaru di bidang perkeretaapian.

“Pameran RailWayTech jadi satu kesempatan yang luar biasa. Industri kereta api akan berkembang pesat, apa lagi di kota besar yang macet, dibutuhkan transportasi massal yang bebas hambatan,” tambah Sommy.

Pameran kendaraan komersial lewat Bus & Truck Indonesia (IIBT) 2018 dapat dijadikan salah satu sarana untuk mempertemukan pelaku bisnis bis, truk, logistik, alat berat, dan infrastruktur untuk menjadi penyaluran informasi mengenai perkembangan inovasi dan teknologi baik dalam maupun luar negeri.

Pameran ini akan menjadi wadah berkumpulnya para profesional di bidang otomotif, perkeretaapian, kendaraan niaga untuk berbagi pengetahuan mengenai inovasi dan perkembangan terkini.

 

Tinggalkan Balasan