Komunitas Toyota Calya Indonesia Melakukan Aksi Penanaman Magrvove

Advertisements

Lensautama.com – Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Chapter Bekasi Raya, Chapter Purwasub (Purwakarta Subang), Chapter Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Kuningan), Chapter Bogor Depok, Chapter Jakarta Raya dan Tangerang Raya pada hari, melakukan aksi penanaman magrvove di karangsong, Indramayu Jawa Barat, acara ini di support oleh Rejeki Toyota sebagai salah satu dealer resmi Toyota di kota Indramayu.

Baca juga : Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)

Kegiatan yang bekerjasama dengan Pengelola hutan bakau departemen Kehutanan ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam hal penghijauan. Acara yang di hadiri kurang lebih 200 member dari lintas chapter ini adalah salah satu program dari KTCI Chapter Bekasi Raya.

Penanaman 100 pohon Mangrove

Adapun bibit pohon mangrove yang ditanam 100 pohon yang di dapatkan dari pengelola hutan bakau, Selain aksi penanaman Magrove di acara ini juga sekaligus mendeklarasikan chapter baru KTCI yaitu Chapter KTCI Ciayumajakuning, chapter ini adalah chapter ke 22 dari KTCI yang sudah mendeklarasikan diri dan siap memberikan kontribusi serta kreativitasnya untuk member Ciayumajakuning dan masyarakat umum dengan kegiatan-kegiatan positifnya.

“Bahwa KTCI akan terus selalu memberikan kontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat umum dengan program-programnya seperti Aksi bersih destinasi wisata, penghijauan, hingga kegiatan KTCI Peduli, selain berkutat di kegiatan utama yaitu otomotif” jelas Ketua Umum KTCI Om Sapto.

Pemotongan Tumpeng

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya chapter termuda KTCI Ciayumajakuning dan penyerahan simbolis pohon bakau dari pengelola taman hutan bakau karangsong kepada ketua umum KTCI, dilanjutkan dengan penanaman pohon bakau secara serempak oleh seluruh member KTCI yang hadir pada acara tersebut.

Dan acara ditutup dengan ramah tamah, makan siang bersama antara member KTCI, masyarakat setempat dan juga pengelola Hutan bakau Karang song, tidak lupa juga diakhir acara di buat commitment bersama secara live di medsos KTCI oleh seluruh member bahwa KTCI akan terus menjaga kelestarian lingkungan serta akan terus mempromosikan pariwisata Indonesia.

Komentar Pembaca