Fasilitas dan Distribusi Gudang Wahana Cimanggis Depok

Advertisements

Lensautama.com – Rata-rata menjual 400.000 unit sepeda motor Honda di Jakarta Tangerang setiap tahunnya, Wahana Makmur sejati miliki 2 gudang distribusi yang berada di wilayah Cimanggis Depok, Jawa Barat dan Gudang distribusi Wahana Jatake, Tangerang. Untuk gudang ditribusi Wahana Cimanggis merupakan gudang pertama yang dimiliki Wahana.

Gudang ini tampung 7.000 unit motor untuk distribusi unit dealer – dealer motor Honda di wilayah Jakarta. Setiap hari sebanyak 800 hingga 1.000 unit masuk ke gudang. Semua tipe motor Honda yang berada di gudang seperti AT, Sport, dan Cub didata menggunakan scan barcode. Menjaga pasokan distribusi unit ke dealer jaringan Wahana, kini satu gedung baru yang tengah dibangun di Jatiasih Bekasi dengan kapasitas 7.000 unit akan segera beroperasi.

Usai mengetahui cara wahana menangani pendistribusian sepeda motor, selanjutnya media datangi sentra distribusi spare part Cimanggis,Berlokasi di wilayah Tapos, gudang spare part terdiri dari 4 lantai dengan kapasitas penyimpanan hingga 456.000 jenis spare part.

Gudang Cimanggis melayani pemesanan spare parts 350 Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jakarta Tangerang.

Pada yang lokasi yang sama juga terdapat kantor pusat PT. Tristar Transindo, anak usaha Wahana Artha Group yang  berbisnis di bidang tranportasi logistik. Beragam layanan angkutan tersedia lengkap mulai dari 140 motor carrier yang tersedia dengan kapasitas 6 hingga 120 unit sepeda motor. Selain motor, sebanyak 99 car carrier dengan kapasitas 1 hingga 6 mobil.

Selain layanan pengangkutan otomotif roda dua dan empat, PT. Tristar juga miliki 69  truk bus berbagai tipe mulai dari truk engkel box, dobel engkel box sampai wing box. Selain pengangkutan umum dan korporat, Tristar, juga berikan layanan premium towing mobil mewah dan konsumen motor besar.

Tristar berikan layanan seluruh armada yang tersedia mulai dari pulau Sumatera, Jawa, Bali, hingga Nusa Tenggara Barat. Selain angkutan logistic, Tristar juga sediakan layanan rental mobil hingga sepeda motor untuk keperluan korporat.

“Wahana Artha Group tahun ini masuki usia ke 46 pada Agustus mendatang. Seluruh bidang usaha berkembang baik berkat keseriusan berikan layanan terbaik bagi konsumen” tutup Taryudin.

Komentar Pembaca