Dukung Pemprov DKI, Wagub Sandiaga Uno Apresiasi Program Jakarta Hotel School

Advertisements

Lensautama.com – Program Jakarta Hotel School secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Gedung Serba Guna Walikota Jakarta Pusat pada Jumat, (2/3/2018).

Jakarta Hotel School adalah program pelatihan di bidang perhotelan untuk mensinkronisasikan antara dunia pendidikan dan dunia kerja.

Dengan diresmikannya program JHS, menjadi bukti nyata janji kampanye Gubernur dan Wakilnya yang salah satu poinnya antara lain menekan jumlah pengangguran di DKI Jakarta.

Sandiaga Uno dalam kesempatan tersebut menyatakan mengapresiasi serta mendukung program yang dapat membantu Pemprov DKI dalam mengentaskan kemiskinan dan meniadakan pengangguran.

“Bagaimana sebuah cita cita menyambungkan lulusan sekolah dengan dunia kerja bisa menjadi kenyataan. 45 siswa angkatan pertama adalah bagian dari sejarah,” ungkapnya.

Program JHS dibuat atas gagasan Yayasan Cahaya Bersama, Ok Oce Smart, Serta Salim & Partner sebagai bentuk dukungan terhadap program kerja pemprov DKI.

Pelatihan berlangsung selama 7 bulan yang terbagi menjadi dua tahap pembelajaran, yakni teori pada bulan pertama di Cheers Hotel, Jakarta, dan selanjutnya praktik selama 6 bulan di hotel-hotel yang telah bekerja sama dengan JHS.

Riza Villano, inisiator program JHS yang turut hadir dalam kesempatan tersebut berharap lulusan dari program JHS nantinya menjadi tenaga yang siap pakai dalam industri perhotelan

“Melalui program JHS ini diharapkan lulusan Jakarta Hotel School nantinya dapat menjadi tenaga kerja siap pakai oleh industry pariwisata khusus nya hotel di Indonesia,” ungkap Riza.

Selain Pemprov, lanjutnya, program JHS ini juga mendapat dukungan penuh dari Horison Hotel Group serta Jakarta Tourisindo. Dalam gelombang pertama JHS, sebanyak 45 orang terpilih dan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 900 juta.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: