Bilik Kerja Jembatani Pencari Kerja dengan Perusahaan Lewat Aplikasi

Advertisements

Lensautama.com – Bisnis startup digital di Indonesia sangat berkembang pesat di berbagai sektor industri. Berbagai platform tersedia untuk menjangkau segala peluang yang ada di masyarakat.

Termasuk juga untuk bidang human resources, yang mana ternyata kebutuhan tenaga kerja atau sumber daya manusia sangat tinggi dan pencari kerja kian aktif dalam mendapatkan informasi tentang lapangan kerja.

Merespon hal tersebut, PT Bilik Sinergi Indonesia menghadirkan terobosan baru dalam platform penyedia informasi lapangan pekerjaan, dengan menghadirkan aplikasi Bilik Kerja. Aplikasi ini, akan menjadi penghubung bagi kalangan penyedia dan pencari kerja.

CEO Bilik Kerja, Putut Wibowo, mengatakan, banyaknya permintaan akan tenaga kerja yang berkualitas menjadi alasan utama pihaknya untuk menghadirkan platform Bilik Kerja. Terlebih, dalam era digital sekarang ini, tentunya semakin mudah untuk mencari pekerjaan.

“Aplikasi ini memudahkan koneksi antara kalangan penyedia dan pencari kerja. Platform ini bermaksud membantu penyerapan tenaga kerja,” kata Putut, di Jakarta, Sabtu (10/3) lalu.

Untuk mendukung penyerapan tenaga kerja yang optimal, Bilik Kerja melakukan kerja sama dengan sejumlah pihak.

“Kami bekerja sama dengan Hotel Human Resources Managers Association untuk memastikan penyerapan kerja. Tak hanya itu, kami juga melakukan screening untuk memastikan kualitas pencari kerja yang ada di platform kami,” ujarnya menjelaskan.

CSO Bilik Kerja Oki Wibobo mengatakan, platform Bilik Kerja lebih banyak mengakomodir pekerja dengan waktu yang fleksibel. Jadi, perhitungan pendapatan dilakukan berdasarkan jam kerja.

“Para calon pekerja juga dapat menyesuaikan jadwal kerja sesuai dengan kemampuannya. Misalnya, ketika seseorang berkunjung ke Bali dalam rangka liburan, tapi tetap ingin mendapatkan pemasukan, ia dapat memanfaatkan platform ini,” ujarnya.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: