Michelin Selenggarakan Program Michelin4Indonesia

Advertisements

Michelin Selenggarakan Program Michelin4Indonesia

Lensautama.com – Kegiatan sektor transportasi, baik untuk distribusi barang maupun perpindahan orang, merupakan tulang punggung bagi kegiatan perekonomian di Indonesia. Persoalan transportasi barang menentukan ketersediaan pasokan pangan dan kebutuhan sehari-hari di seluruh Indonesia. Menyadari besarnya peran angkutan darat sebagai pendukung kegiatan perekonomian masyarakat, para pengemudi angkutan ringan menjadi tumpuan aktivitas pendistribusian barang dari hulu ke hilir.

Sebagai bentuk komitmen Michelin di Indonesia untuk menghadirkan mobilitas yang lebih baik dan aman dalam menunjang sektor transportasi angkutan ringan, Michelin menghadirkan ban-ban yang didesain khusus untuk segmen angkutan ringan. Sehubungan dengan hal tersebut, kali ini PT Michelin Indonesia menyelenggarakan program #Michelin4Indonesia (Michelin untuk Indonesia), yang merupakan bagian dari edukasi keselamatan berkendara untuk para pengemudi angkutan ringan di Indonesia.

Melalui program #Michelin4Indonesia, Michelin ingin agar para pengemudi angkutan ringan dapat menjadi agen perubahan dalam hal keselamatan berkendara di kalangan mereka. Di tahap awal ini para pengemudi diminta untuk membagi pengalaman mereka dalam menggunakan ban Michelin untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Rangkaian kegiatan #Michelin4Indonesia sudah dimulai sejak awal November 2017 melalui kompetisi di media sosial. Komunitas pengemudi angkutan ringan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia telah berpartisipasi dengan cara mengirimkan foto dan video testimoni bagaimana Michelin telah menjadi mitra terpercaya mereka dalam mendukung kegiatan bisnis mereka sehari-hari. Postingan para peserta berhasil meraih total lebih dari 9.000 “likes” di media sosial Facebook.

Setelah melalui proses seleksi, terpilihlah 6 finalis yang berasal dari Malang, Lampung, Wonosobo dan Semarang untuk menerima edukasi mengenai keselamatan berkendara di jalan oleh Rudy Novianto, selaku praktisi keselamatan berkendara dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta. Michelin juga akan memberikan pelatihan pembuatan video pendek (vlog), yang diberikan oleh vlogger Danang Arradian, dengan tujuan agar para pengemudi dapat membagikan pengetahuan yang telah didapat dalam hal keselamatan berkendara ke para pengemudi angkutan lainnya melalui media sosial. Michelin akan memilih 3 orang pemenang dari 6 finalis tersebut yang nantinya akan mendapatkan ban gratis dari Michelin.

“Peran para pengemudi angkutan ringan dalam memobilisasi kebutuhan sehari-hari sangatlah penting bagi ekonomi Indonesia. Kehandalan alat transportasi dan ketepatan waktu adalah dua hal penting bagi mereka. Sebagai perusahaan ban yang memiliki komitmen untuk menghadirkan mobilitas yang lebih baik dan aman, keamanan berkendara selalu menjadi prioritas utama kami,” kata Frederick “Fritz” Mueller, Presiden Direktur PT Michelin Indonesia.

Fatoni Asqar, salah seorang finalis dari Malang, menghargai upaya Michelin dalam mengapresiasi para pengemudi angkutan ringan, “Melalui program #Michelin4Indonesia, kami para pengguna ban Michelin, merasa mendapatkan hal yang berguna yaitu pelatihan keselamatan berkendara dari Michelin. Selain itu Michelin juga membantu kami dalam membuat video pendek untuk menyampaikan pengetahuan berharga yang kami dapat kepada rekan-rekan kami.”

Sementara itu Ady Merianto, salah seorang finalis dari Lampung mengatakan, “Program #Michelin4Indonesia ini memungkinkan kami mendapatkan pengetahuan keselamatan berkendara yang berguna untuk kegiatan sehari-hari kami dalam mengantarkan barang-barang kebutuhan pokok ke berbagai tujuan.”

Program #Michelin4Indonesia ini merupakan bagian dari kampanye Michelin Perfection in Safety yang berdasarkan kepada tiga pilar yaitu edukasi keselamatan berkendara yang berkelanjutan, produk yang inovatif dan pelayanan serta dukungan purna jual yang prima.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: