Jababeka Group Selenggarakan “Indonesia Art Exhibition” 2018

Advertisements

Lensautama.com -Sebuah terobosan dalam dunia industri di Indonesia melalui sebuah gelaran event terbesar yang akan hadir di kawasan industri Jababeka-Cikarang, Jawa Barat.  Presiden Joko Widodo, diharapkan  kehadirannya untuk meresmikan pembukaan Pameran Seni Lukis kelas dunia ”INDONESIA ART EXHIBITION, first among equals“, yang baru pertama kali diadakan di Indonesia, untuk mempromosikan karya-karya dari seniman lukis Indonesia dari segala periode, yang sudah dikenal sejak abad 19, dipelopori oleh Raden Saleh dan teman-teman se-generasi nya.

Menurut S.D Darmono, Chairman Jababeka Group, bahwa dengan dibukanya Pameran Seni Lukis Indonesia, yang menghadirkan karya dari seniman Iukis Indonesia dari segala periode serta kolektor lukisan dan karya seni untuk membangkitkan potensi-potensi seni budaya Indonesia, yang tidak ternilai dengan judul “Standing with the Masters” bak permata terpendam, harta karun Indonesia yang perlu dipromosikan dengan serius untuk dipahami oleh rakyat Indonesia sendiri, dan bahkan dunia.

Diharapkan kegiatan ini meningkatkan pertumbuhan industri kreatif Indonesia, mendorong penciptaan devisa untuk negara, meningkatkan citra lndonesia dalam seni budaya yang tidak kalah dengan negera-negara maju Iainnya.

Ikut bergabung dalam pameran ini, adalah galeri-galeri papan atas Indonesia, yang menampilkan karya lima maestro senirupa Indonesia versi OHD yaitu Affandi, Kartika Afandi, Hendra Gunawan, Soedibio, H. Widayat, serta 159 karya seni baik lukis, patung, instalasi dan berbagai bentuk Iainnya yang terkenal, selain itu juga akan dihadiri oleh dr. Oei Hong Djien, founder & collector dari OHD Museum. ”Inilah tempat belajar atas karya seni rupa Indonesia”, seperti yang disebutkan oleh dr OHD.

Kegiatan pameran berlangsung 5 hari, akan dibuka pada hari Rabu, tanggal 17 January 2018, jam 09.00 pagi, bertempat di Jababeka Convention Center (JCC), Jalan H. Usmar Ismail, Cikarang 17350, tempat berlokasinya lebih dari 2000 perusahaan multinasional dari 30 negara (USA, Canada, UK, German, France, Netherlands, Korea, China, Japan, Malaysia, Singapore, Australia).

“Melalui event IAE 2018 ini Jababeka Group sebagai perusahaan yang bergerak dalam pengelolaan kawasan Industri Terpadu di Indonesia ingin mendorong  semua pelaku industri untuk melakukan sebuah inovasi baru melalui karya seni dan kebudayaan, baik pada produk-produk industri itu sendiri maupun menciptakan sebuah produk karya seni yang dapat bernilai jual tinggi. Karena yang dapat membuat industri di Indonesia dapat bersaing dengan negara lain adalah melalui karya seni dan budaya yang bernilai sejarah serta berdaya jual tinggi,” demikian penjelasan Darmono.

Kedatangan khusus tamu undangan dapat memanfaatkan Iayanan Helikopter (Jakarta-Cikarang-Jakarta), shuttle bus dan kereta wisata. Bagi tamu-tamu yang sudah hadir dimungkinkan untuk melakukan industrial visit ke industri-industri dilingkungan Kawasan Indusri Jababeka, yang dipandu secara professional oleh team dari Bekasi industrial Tourism (BIT).

Kegiatan pameran ini, bekerjasama dengan Program Studi DKV (Disain Komuniasi Visual) President University, yang juga menampilkan President University Student Orchestra, serta Marching Band SMA Presiden (boarding school), serta berbagai tarian selamat datang dari siswa/siswi SMP/SD Presiden.

Komentar Pembaca