GM Kosgoro-Tanihub Teken MoU Kerjasama Bantu Petani Dalam Pendanaan

Advertisements

Lensautama.com – Generasi Muda Kosgoro menggandeng sebuah platform pertanian Tanihub yang bertujuan untuk membantu pertanian maupun petani sebagai pelaku melalui pendanaan.

Bentuk kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan di kantor Sekretariat Kosgoro di jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng-Jakarta Pusat, pada Jumat malam (26/1/2018) kemarin.

Dalam keterangan pers terkait kerjasama ini Baroto Ario Isman selaku Ketua Umum GM Kosgoro mengatakan,”Kami ingin coba membantu petani yang mengalami kesulitan dalam mengembangkan usaha taninya dalam hal pendanaan. Pendanaan disini adalah keperluan untuk membeli bibit, pupuk, dan obat-obatan anti hama. Sehingga bila kebutuhan akan semuanya dapat terpenuhi, maka patani pun dapat menikmati hasil panen secara maksimal.”

 

“Selain itu dengan memperoleh bantuan untuk tanaman sampai panen dengan hasil yang bagus, Kami dari GM Kosgoro berharap taraf hidup para petani di Indonesia juga lebih menjadi sejahtera,” tambah Baroto.

Bersama Kosgoro, Tanihub, yaitu sebuah platform aplikasi yang bergerak dalam membantu petani menjual hasil taninya secara tepat, tanpa harus melalui tengkulak lagi.

Adapun sistem yang dipergunakan adalah dengan menggandeng para investor untuk bergabung bersama GM Kosgoro dan Tanihub. Penghimpunan dana ini berupa uang yang diinvestasikan dengan perhitungan project selama 1 tahun sebesar Rp. 5.000.000,-, dimana para investor nantinya akan mendapatkan hasil pembagian keuntungan sebesar 10-30%/per tahun.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama dengan pihak Tanihub, akan banyak petani yang terbantu dan kesejahteraannya juga terjamin,” tutup Baroto.

Komentar Pembaca