BMW Group Perlihatkan Hasil Gemilang di Tahun 2017

Advertisements

BMW Group Perlihatkan Hasil Gemilang di Tahun 2017

Lensautama.com – BMW Group Indonesia berhasil menutup 2017 dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah BMW Indonesia yang sejak berdiri tahun 2001. Angka yang sangat signifikan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan selama 16 tahun berdirinya BMW Group Indonesia sebagai subsidiari langsung dari BMW AG, Munich. BMW Group Indonesia melaporkan pertumbuhan volume pejualan sebesar 17 % atau mencapai 3,353 unit BMW dan MINI di tahun 2017.

Total penjualan tersebut terdiri dari 2800 kendaraan BMW dan 553 unit MINI. Pertumbuhan penjualan sebesar 12% bagi BMW dan 49% bagi MINI ini juga menandai pertumbuhan positif yang didasari rencana jangka-panjang yang berkesinambungan.

>>>Berita seputar BMW Group<<<

“Tahun 2017 merupakan kebanggaan di tengah perlambatan industri otomotif Indonesia. BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan dua digit yaitu 17% (year-on-year). Angka ini menunjukkan posisi BMW Group  sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai pertumbuhan positif. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa brand BMW dan MINI, baik produk maupun ragam layanan BMW Group telah memenangkan hati pelanggan Indonesia yang terus bertambah,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

“Pertumbuhan luar biasa ini juga didorong oleh rangkaian kendaraan terbaru yang luar biasa – mulai dari All-new BMW 5 Series, bisnis sedan paling sukses di dunia hingga MINI terbesar yang pernah ada, the new MINI Countryman. Masing-masing model ini menawarkan kinerja tertinggi, baik dalam segi segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan dan tentunya kenikmatan berkendara, BMW Group Indonesia memiliki komitmen untuk tetap menjadi brand premium pilihan bagi konsumen Indonesia,” lanjut Karen.

BMW Seri 3

Ikon bersejarah selama 40 tahun, BMW Seri 3 terus memimpin dalam hal penjualan, dengan 915 unit kendaraan terjual. Hal ini mengukuhkan posisinya yang tak terbantahkan sebagai pelopor dan pemimpin yang tak tertandingi di kelas sedan sport modern. Menyusul setelahnya adalah BMW X1, SAV kompak premium yang mencatat pertumbuhan hampir dua kali lipat dalam grafik penjualan dibandingkan dengan tahun lalu. Secara keseluruhan, keluarga BMW X terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dengan penjualan meningkat 21%. BMW Seri 5 sebagai varian yang baru saja diluncurkan merupakan satu diantara model paling sukses di dunia, termasuk di Indonesia, juga mencatat sambutan yang luar biasa. Keberhasilan lainnya juga dicapai oleh kendaraan BMW paling mewah – BMW Seri 7 dengan total penjualan dua kali lipat dari total penjualan tahun lalu.

Sementara itu, dengan semangat adventurous, MINI Indonesia sekali lagi membuktikan bahwa ikon desain unik ini tidak pernah gagal untuk menghadirkan senyum di wajah para pelanggannya, dengan mencatat penjualan sebanyak 553 unit kendaraan hingga akhir tahun 2017 dengan pertumbuhan sebesar 49 % dibandingkan tahun lalu. MINI 3 Door yang populer masih menjadi favorit pelanggan dan mencatat penjualan tertinggi di Indonesia, diikuti oleh MINI 5 Door dan MINI Countryman terbaru yang menarik banyak pengguna baru untuk brand ikonik tersebut.

“Menyambut tahun 2018, BMW Group akanmerespons perubahan industri otomotif dengan langkah-langkah strategis. Model penting seperti all-new BMW Seri 5 dan juga the new MINI Countryman juga akan makin diperkuat dengan adanya terobosan baru yang khusus dihadirkan untuk pasar Indonesia. Dengan begitu, diharapkan dapat menjadi momentum penjualan lebih lanjut bersamaan dengan lebih dari 10 kendaraan baru dari BMW Group akan diluncurkan tahun ini, dimana diantaranya termaksud kendaraan listrik dari sub-brand BMW i,” ungkap Karen.

Mulai tahun 2018, sebagai bagian dari strategi global NUMBER ONE > NEXT, BMW Group akan lebih agresif dalam meluncurkan berbagai produk-produk baru.

“Tahun ini akan hadir beberapa produk baru yang memperkuat seluruh lini kami. Mulai dari segmen mid-sedan dengan peluncuran all-new BMW 520i dan all-new BMW Seri 5 Touring, segmen kendaraan sport dengan 2 produk baru dari sub-brand BMW M, hingga kendaraan listrik yang hadir dengan konsep sustainability yang kuat dari sub-brand BMW i. Kami juga akan makin memperkuat penawaran kami di segmen SAV melalui beberapa peluncuran produk dari keluarga BMW X. Pada segmen kendaraan Luxury, tahun ini kami juga akan meluncurkan BMW 6 Series Gran Turismo sebagai bagian awal dari BMW Story of Luxury,“ jelas Karen.

Pada skala global, BMW Group mengumumkan bahwa penjualannya tumbuh secara konsisten sepanjang tahun, menghantarkan total 2,463,526 kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce untuk pelanggan di seluruh dunia, dan menorehkan rekor tahun sukses tujuh tahun berturut-turut. Kesuksesan tersebut didukung dengan pertumbuhan seluruh brand dibawah payung BMW Group. Sub-brand BMW i dan BMW M sendiri hadir dengan rekor pertumbuhan tertinggi sepanjang sejarah dengan diserahkannya 100,000 kendaraan listrik dari sub-brand BMW i kepada konsumen di seluruh dunia dan penjualan kendaraan BMW M serta BMW M Performance yang meningkat hingga 19,1% dibandingkan tahun sebelumnya. Penjualan dari divisi BMW M GmbH ini membukukan penjualan lebih dari 80,000 unit untuk pertama kalinya.

Sedangkan untuk MINI, 2017 menghasilkan angka penjualan terbaik sepanjang sejarah dengan 371,881 unit kendaraan yang dikirim ke pelanggan di seluruh dunia, meningkat 3,2% dari tahun sebelumnya. Dengan hasil tersebut diatas, BMW Group berhasil mempertahankan posisinya sekali lagi sebagai penyedia kendaraan premium terkemuka di dunia.

“Semua faktor tersebut bersatu dalam harmoni yang sempurna untuk menghadirkan produk terbaik yang tak tertandingi bagi para pelanggan kami,” tutup Karen.

Komentar Pembaca