Pengalihan Arus Lalu Lintas Jakarta Pada Malam Tahun Baru

Advertisements

Lensautama.comPengalihan Arus Lalu Lintas Jakarta Pada Malam Tahun Baru, Untuk mengantisipasi kemacetan saat malam pergantian tahun di Jakarta, Jalan Sudirman sampai jalan MH Thamrin akan diberlakukan Car Free Night atau malam bebas kendaraan bermotor.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas. Berikut jalan yang akan dialihkan.

Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk dialihkan ke Jln Juanda – Psr Baru – Jln Gunung Sahari atau ke Lap Banteng- Pejambon- Jln Ridwan Rais – Tugu Tani. Sementara itu Arus lalu lintas dari Semanggi arah Bund HI dialihkan ke Karet Tanah Abang – Cideng.

Untuk arus lalu lintas dari Merdeka Timur arah ke Merdeka Utara dialihkan ke jalan Perwira – Lap Banteng – Veteran Raya Harmoni- atau ke Jln Pasar Baru – Jln Gunung Sahari.

dan arus lalu lintas dr Tugu Tani arah Meedeka selatan diarahkan ke Jln Ridwan Rais – Merdeka Timur – Jln Perwira – Lap Banteng dstnya atau Jln Budi Kemuliaan – Jln Abdul Muis – Majapahit dan seterusnya. Alih arus lalu lintas akan dilaksanakan mulai pk 17.00 wib sd 02.00 wib.

Tempat-tempat parkir yang disiapkan diantaranya, Lapangan Banteng, Halaman Masjid Istiqal, Merdeka Timur 1 lajur, Merdeka selatan 1 lajur, Sekitar Tugu Tani, jalan Sabang dan gambir.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko menghimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu-lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi pengunjung, maka khusus Bus Transjakarta Koridor 1 Blok M – Kota dan Koridor 2 Pulogadung – Harmoni tetap dapat melintasi rute operasinya seperti biasa.

Komentar Pembaca