Jenius Luncurkan Co.Create, Sebuah Semangat Kolaborasi Untuk Tumbuh Bersama Pengguna

Advertisements

Jenius Luncurkan Co.Create, Sebuah Semangat Kolaborasi Untuk Tumbuh Bersama Pengguna 

Lensautama.com – PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) secara resmi memperkenalkan Jenius Co.Create. Terinspirasi semangat kolaborasi di kalangan generasi muda Tanah Air, Jenius menciptakan suatu wadah dalam berbagi ide, inspirasi, dan kreativitas demi terwujudnya masa depan yang lebih baik, khususnya di bidang layanan finansial. Melalui Jenius Co.Create, siapa saja dapat menjadi bagian dari semangat ini dan berpartisipasi mengembangkan Jenius, yang kedepannya akan meningkatkan kualitas kehidupan serta keuangan mereka sendiri.

Jenius sendiri diciptakan melalui proses kokreasi sebelum akhirnya resmi diluncurkan pada Agustus 2016 lalu.

Sebagai solusi Life Finance bagi para digital savvy, Jenius mengintegrasikan aspek keuangan dengan kehidupan sehari-hari agar menjadi lebih mudah, cerdas, dan aman. Itulah sebabnya mengapa elemen kokreasi dipandang sebagai bagian integral dalam terbentuknya Jenius.

Peterjan van Nieuwenhuizen, Digital Banking Head BTPN, menyatakan bahwa dalam tahap pembentukannya, BTPN berkolaborasi dan berkokreasi dengan masyarakat digital savvy guna memperkaya fitur-fitur Jenius sehingga dapat menjawab kebutuhan kalangan ini dengan tepat.

“Kolaborasi dan kokreasi yang kami lakukan tidak hanya berhenti di fase pembentukan awal. Kami ingin Jenius terus berevolusi untuk menyesuaikan gaya hidup para digital savvy yang begitu dinamis. Maka semangat kokreasi terus kami lakukan supaya Jenius bisa tetap relevan,” ungkap Peter.

Semangat gotong-royong telah lama menjadi bagian identitas masyarakat Indonesia dan turut menggerakkan roda pembangunan selama ini. Kokreasi itu sendiri selaras dengan semangat gotong-royong yang fokus pada inovasi dan kolaborasi ide demi menciptakan produk yang dapat menjawab segala kebutuhan masyarakat masa kini.

Pada tahap awal pengembangan Jenius, telah terjadi pertukaran pemikiran selama 18 bulan. Ide-ide dan gagasan menarik muncul dari berbagai individu dan komunitas. Berbagai ide tersebut kemudian digabungkan dan dianalisis untuk mengetahui ide apa saja yang akan difasilitasi hingga lahirlah Jenius – sebuah aplikasi dari para pengguna untuk para pengguna.

“Proses kokreasi tersebut menciptakan sebuah produk yang unik, inovatif, dan relevan. Dalam melangkah maju di tahun kedua Jenius, kami tidak ingin meninggalkan proses kokreasi, karena kami percaya dengan terus terjadinya kokreasi, Jenius dapat terus berkembang demi melayani kebutuhan hidup digital savvy,” jelas Peter.

Kebutuhan Hidup

Penekanan pada kebutuhan hidup merupakan fokus yang membedakan Jenius dari aplikasi perbankan lainnya. Tidak hanya pada tahap perancanaan dan pembuatan awalnya saja, hingga kini pun perkembangan dan update terbaru di aplikasi Jenius dirancang agar dapat memenuhi segala kebutuhan hidup para penggunanya.

“Saya bangga dapat menjadi bagian dari proses kokreasi Jenius sejak awal,” jelas Eka Situmorang, seorang blogger. “Sejak sebelum Jenius diluncurkan, saya terlibat sebagai salah satu penguji awal yang diajak untuk memberi masukan sebagai pengguna. Tim Jenius sangat terbuka dengan segala masukan yang saya lontarkan demi terciptanya sebuah aplikasi life finance yang tidak hanya mudah dipakai, dengan visual yang nyaman dipandang, serta dilengkapi pula dengan banyak fitur yang saya butuhkan.”

jenius Kolaborasi

Masih dalam semangat kokreasi, Jenius berkolaborasi dengan Indoestri untuk menyediakan beberapa kelas kreatif dan inovatif bagi generasi digital savvy yang berkeinginan untuk mengembangkan talenta dan pengetahuan di bidang baru.

“Jenius diperuntukkan bagi dan berevolusi bersama para digital savvy di seputar kehidupan mereka. Sedangkan semangat Indoestri adalah inovasi dan kolaborasi, yang artinya sejalan dengan semangat Jenius. Persamaan inilah yang menjadikan kami bersemangat untuk berkokreasi dengan Jenius dalam menghadirkan beragam workshop yang mengedepankan kolaborasi serta kokreasi. Saya percaya, Jenius Co.Create akan menjadi wadah yang tepat untuk berkreasi, bertukar ide, serta melontarkan inovasi baru yang nantinya dapat berguna, salah satunya bagi masa depan life finance di Indonesia,” ungkap Leonard Theosabrata, founder Indoestri.

Jenius Co.Create Space telah hadir di dua lokasi, yaitu di Street Gallery Pondok Indah Mall dan Mal Kelapa Gading (MKG). Jenius Co.Create Space cocok menjadi lokasi pilihan utama untuk sharing ide-ide atau melakukan beragam kegiatan antara Jenius dengan individu-individu maupun komunitas kreatif. Siapa pun dapat menjadi bagian dari komunitas Jenius Co.Create dan menyuarakan kebutuhannya, dengan mendaftar di http://www.cocreate.id. Dengan menjadi bagian dari Jenius Co.Create, siapa pun dapat membantu menciptakan masa depan layanan finansial yang mereka inginkan.Jenius Luncurkan Co.Create, Sebuah Semangat Kolaborasi Untuk Tumbuh Bersama Pengguna Jenius Luncurkan Co.Create, Sebuah Semangat Kolaborasi Untuk Tumbuh Bersama Pengguna

Komentar Pembaca