Airin Resmikan Puskesmas Lengkong Wetan

Advertisements

Lensautama.comAirin Resmikan Puskesmas Lengkong Wetan, Puskemas Lengkong Wetan di Serpong, Kota Tangerang Selatan telah resmi dioperasikan. Peresmian dilakukan langsung Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany didampingi oleh Plt.Kepala Dinas Kesehatan Suhara Manullang.

Peresmian gedung UPT Puskesmas yang ke-29 di Tangsel ini dilakukan dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dilansir dari tangerangnews.com – Puskesmas dua lantai yang terbilang memiliki fasilitas paling lengkap berupa kamar perawatan,poli gigi, hingga laboratorium ini juga dipersiapkan guna melayani pasien penderita difteri ,yang saat ini di Tangsel sudah ditetapkan menjadi kejadian luar biasa (KLB).

“Sudah disiapkan satu ruangan khusus yang siap menjadi transit bagi suspect difteri sebelum dibawa ke rumah sakit rujukan. Ini menjadi perhatian khusus meski sarana dan prasarana disini sudah siap Puskesmas Lengkong Wetan belum dibuka untuk umum karena khusus sterilisasi dari difteri,”ucap Airin.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Suhara Manullang mengatakan, Puskesmas Lengkong Wetan sudah dilengkapi dengan beberapa alat canggih guna memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

“Ini adalah bagian dari RPJMD dan rencana nya pada tahun 2018 kita akan melanjutkan pembangunan enam Puskesmas dan dua RS rujukan lagi sebagai komitmen kita bersama untuk berkolaborasi secara baik,’’katanya.

Terkait dengan difteri yang sudah menjadi kejadian luar biasa di Tangsel pihak Dinas Kesehatan menurutnya sudah menyiapkan empat Puskesmas yang bisa menjadi transit bagi warga yang diindikasikan sebagai suspect difteri yakni Puskesmas Bambu Apus, Lengkong Wetan, Sawah Baru dan Pondok Cabe Ilir.

“Karena ada 28 suspect difteri di Tangsel salah satunya sudah positif kemudian, yang carier satu orang,”pungkasnya.

Komentar Pembaca