WaniGathna5# FCBFI “CINTA Persaudaraan”

Advertisements

WaniGathna5# FCBFI “CINTA Persaudaraan”

Lensautama – #WaniGathna5 FCBFI “CINTA Persaudaraan”. Penyelenggaraan Gathering Nasional (Gathnas) ke-5 FC Bayern Fan Indonesia di Surabaya  berlangsung sukses pada tanggal 28-29 Oktober 2017 lalu. Selama dua hari penyelenggaraannya, panita dan peserta berbaur dalam kemasan ragam acara yang telah disiapkan. Hingga acara pembukaan dimulai, puluhan peserta perwakilan dari pelbagai regional hadir dengan pelbagai moda transportasi demi keikutsertaannya di Gathna5 Surabaya ini.

Nuansa Persaudaraan

Nuansa persaudaraan peserta dari pelbagai wilayah regional mampu menjadi nilai lebih di setiap pelaksanaan Gathnas FCBFI. Untuk Gathnas ke-5 ini, tuan rumah regional Surabaya lebih menyuguhkan program keakraban dalam kemasan “Sejarah Bangsa Indonesia” yang bertepatan juga dengan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober. Surabaya yang sarat akan perjalanan kemerdekaan bangsa Indonesia, masih menyimpan kenangan dan wawasan sekaligus ilmu yang akan selalu abadi untuk terus dihormati dan dipelihara. Salah satunya adalah Tugu Pahlawan Surabaya. Tugu monumen bersejarah yang menceritakan kepada generasi saat ini akan perjuangan pahlawan Arek-arek Surabaya demi eksistensi Republik Indonesia.

WaniGathna5# FCBFI “CINTA Persaudaraan”

Mengenal Kota Surabaya

Program selanjutnya adalah lebih mengenal kota Surabaya akan infrastruktur, transportasi dan pembangunan. Kunjungan ke Jembatan Suramadu, jembatan sepanjang 5,4 Kilometer, terpanjang di Indonesia saat ini yang menjadi daya pikat tersendiri bagi siapapun termasuk wisatawan yang melintasi jembatan yang menghubungkan Surabaya dan pulau Madura ini. Selain itu keindahan dan tatanan kota yang tersusun juga memberikan kenyamanan pengunjung kota Surabaya, khususnya malam hari dengan ornamen kilauan lampu di pepohonan dan pengairan kota. Keramaian Gathnas juga diselingi dengan kegiatan Nobar (Nonton Bareng) laga penentu kembalinya die Roten Bayern Munchen ke puncak klasemen  Bundes liga (28/10) setelah mengalahkan salah satu tim kuat Bundesliga saat ini, RB Leipzig.

WaniGathna5# FCBFI “CINTA Persaudaraan”

Peresmian Regional FCBFI

Di penghujung acara Gathnas selain disuguhi agenda peresmian regional FCBFI yang baru, pemilihan peserta dan regional terbaik dan terfavorit, quiz pengetahuan Bayern Munchen dengan hadiah salah satunya adalah merchandise yang telah ditandatangai beberapa legenda Bayern Munchen juga kesan dan pesan peserta Gathnas sebelum peserta kembali ke kota asal masing-masing. Pieter, perwakilan anggota FCBFI Bekasi mengungkapkan kesannya, “Saya, kita bisa lebih mengenal satu sama lain dan makin Cinta. Surabaya kota Pahlawan, Kota Maju nan Bersih dengan penataannya. Semua ini dilakukan demi Cinta, Cinta terhadap kotanya dan Cinta akan komunitasnya-FCBFI- yang karenanya kita bisa berkumpul dari pelbagai regional wilayah Indonesia di Gathna5 ini” (30/11).

WaniGathna5# FCBFI “CINTA Persaudaraan”

Menepuh Perjalanan Jauh

Bahkan dua perwakilan terjauh peserta Gathnas yang berasal dari Kota Waringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, yang harus menempuh selama sekitar 26 jam dengan menggunakan kapal laut menuju kota Surabaya. Perjalanan jauh yang tidak murah ini terbayar dengan persemian regional Kobar dan terwujudnya keinginan berkumpul dengan sesama pendukung Bayern Munchen se-Indonesia, yang baru pertama kali dialami oleh Roby. Roby dan sahabatnya mengharubirukan Gathna5 Surabaya saat itu, dengan terbata-bata Roby menjelaskan “Ini menjadi sejarah bagi kami. Pertama bagi kami berdua bisa hadir di Gatha5 Surabaya dan bertemu dengan saudara dari pelbagai daerah pecinta Bayern Munchen. Kota Waringin Barat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah daerah terjauh peserta Gathna5 kali ini, kami berterima kasih kepada panitia Gathna5 Surabaya dan pengurus FCBFI Pusat yang telah mewujudkan pertemuan ini”.

Jarak Bukan Halangan

Jarak, waktu dan rintangan tak menyurutkan peserta Gathna5 Surabaya untuk tetap setia dan turut mensukseskan Gathna5 Surabaya. Semua dilakukan karena “Cinta”, Cinta akan sesama, Cinta sesama fan Bayern Munchen, Cinta akan sekitarnya dan Cinta akan Sejarah Kota Surabaya dan perjalanan FC Bayern Fan Indonesia.

Sampai Jumpa di Gathnas ke-6 FCBFI. Mia San Mia.

 

NMAX Riders Bekasi Adakan Aksi Simpatik

 

Komentar Pembaca