Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2017

Advertisements

Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2017

Lensautama.com – Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2017 menjadi ajang pembuktian kemampuan memproduksi karya Jurnalistik, kini teiah merata di kalangan wartawan, baik yang bertugas di Jakarta maupun di daerah. Dari 11 kategori, dengan total 53 pemenang, 32 diantaranya merupakan jumalis dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Vice President Corporate Communication PT Penamina (Persero), Adiatma Sardjito, kemampuan jurnalistik yang tersaji dalam bentuk artikei, video, audio. dan foto yang tersaring dalam AJP. berkembangan dinamis dan merata dari wartawan di seiuruh wilayah indonesia. Bahkan, untuk AJP 2017 sebagian besar pemenangnya adaiah mereka yang setiap hari mengejar berita dan menjalankan tugas jumaiistik di Iuar Jakarta.

Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2017

“Seiain memiliki waktu yang lebih banyak untuk mendalami informasi, wartawan di daerah juga memiliki peluang untuk mendeskripsikan kondisi yang terjadi di wilayah operasi Pertamina”di sela-sela malam penganugerahan AJP 2017 di Gedung Arsip Nasionai.

Piala Anugerah Jurnalistik Penamina 2017 ini juga merupakan upaya dan kerja keras
Dewan Juri daiam meiakukan peniiaian yang objektif dan transparan. Dewan Jun‘ AJP yang dikeiuai Ninok Leksono. beranggotakan pakar dari berbagai bidang diantaranya, Effendi Gazali Riza Primadi Onno Widodo Purbo, Berly Martawardaya, Enda Nasution Komaidi Notonegoro, Eman Suiaeman Nasim, Oscar Motuloh dan Beawiharta.

Meiaiui dua kali pleno, 10 orang Dewan Juri dari berbagai bidang dan kompetensi inj berdiskusi dan mempertimbakan beberapa indikator untuk memutuskan masing-masing 3 (tiga) orang pemenang pada setiap 9 kategori yakni : Features Media Cetak, Hardnews Media Cetak, Features Oniine, Features Televisi, Features Radio, Publikasi Corporate Social Responsibility, Pubiikasi Olahraga, Essay Foto, dan Citizen Jurnalistik. Sementara untuk kategori Foto Pilihan Juri menentukan 25 pemenang.

Dalam kategori yang paling bergengsi, Best of The Best yang mengompetisikan juara pertama dari 9 (Sembilan) kategori, Dewan Juri menunjuk Juara Pertama Essay Foto yang dimenangkan oieh Nova Wahyudi dari Antara Foto dari Palembang.

“Best of The Best diberikan kepada Nova Wahyudi karena karya foto jurnalistiknya orisinil, artistik dan mampu menyampaikan cerita secara utuh waiaupun hanya dengan caption pendek,”kata Ninok Leksono yang didapuk menjadi Ketua Dewan Juri.

Dari 53 pemenang dari, 11 kategori tersebut, menurut Adiatma Sardjito, seluruh pemenang . kategori akan mend‘apatkan trophy, piagam, serta uang tunai. Untuk melengkapi pengakuan atas kemenangan tersebut, Pertamina juga akan mengusuikan kepada Dewan Pers untuk memberikan Sertitikat Profesi Wartawan kepada para juara. Khusus untuk pemenang best of the best, Pertamina akan memberikan hadiah Kursus Jurnalistik di Luar Negeri. “Kursus Internasional ini dapat memotivasi pemenang untuk menambah pengetahuan, wawasan dan keahiian Jurnalis untuk terus melahirkan karya yang edukatif dan inspiratif,”pungkasnya. (len/ydi)

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: