Airin Akan Bermain Lenong Di Acara HUT Tangsel ke-9

Advertisements

Airin Akan Bermain Lenong Di Acara HUT Tangsel ke-9

Lensautama.com – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ke-9, Festival Lenong Betawi 2017 akan menyajikan berbagai jenis keseruan terutama mengenai budaya-budaya betawi.

Acara yang digelar pada 10 sampai 12 November 2017 di Lapangan Kampus STAN Bintaro, Pondok Aren, Tangsel akan menghadirkan artis dan komedian kawakan seperti Bolot, Mastur, Narji dan Aziz Gagap yang dijadwalkan turut memeriahkan festival ini.

Di langsir oleh wartakotalive.com – Dalam festival tersebut, dimeriahkan dengan silat kolosal dan Tari Jalaprang khas Tangsel serta penampilan Lenong Betawi oleh Walikota Airin Rachmi Diany, Kapolres AKBP Fadli Widiyanto, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf IM Gogor dan sejumlah anggota DPRD Tangsel.

“Untuk Ibu Walikota sudah siap beserta bapak Kapolres, Dandim dan Pejabat lainnya,” ujar Nurul Huda, Ketua Panitia Festival Lenong Betawi Tangsel 2017.

Menurutnya hingga saat ini sudah persiapan pelaksanaan sudah mencapai 90 persen dan pemberian naskah juga sudah diserahkan kepada orang-orang yang akan ikut melenong di malam puncak pagelaran.

Ada 7 (tujuh) rangkaian yang akan digelar yaitu Festival Lenong se-Tangsel, Festival Band Betawi, Festival Hadroh, kuliner Betawi, menghias Ondel-ondel, tari Betawi dan Santunan Yatim Piatu.

“Untuk Kuliner ada acara Menghias Kreasi Kue Uli yang pesertanya dari 54 Kelurahan di Kota Tangsel, dan penyelenggara oleh PKK Kota Tangsel,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga meminta doa dan dukungan untuk mensukseskan festival serta dapat menyajikan pertunjukan yang maksimal kepada masyarakat.

“Mohon doa dan dukungannya. Insyaallah pada malam puncaknya pementasan lenong yang akan diperankan oleh walikota, kapolres Dandim, anggota DPRD Tangsel serta artis-artis pendukung,” jelasnya. (len/ydi)

One thought on “Airin Akan Bermain Lenong Di Acara HUT Tangsel ke-9

Komentar Pembaca