Semua Transaksi Pembayaran Tol Dengan Uang Tunai Tidak Berlaku Mulai Besok

Advertisements

Semua Transaksi Pembayaran Tol Dengan Uang Tunai Tidak Berlaku Mulai Besok

Lensautama – Semua transaksi pembayaran tol dengan uang tunai tidak berlaku mulai besok, Selasa (31/10/2017). Hal ini berlaku di semua ruas pintu tol. Semua transaksi bisa dilakukan dengan menggunakan uang elektronik.

Demikian konfirmasi yang diberikan oleh PT Jasamarga. Lantas, bagaimana dengan kesiapan operator jalan tol? Menanggapi hal itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, menjelaskan, persiapan sudah mendekati 100 persen.

“Pihak kami sudah siap 75 – 80 persen, karena memang beberapa pintu baru akan ada yang dimulai pada 31 Oktober (2017). Sebagian besar sudah dimulai sejak tahap sepanjang September sampai Oktober,” ucap Herry.

“Dari penggunaan kartu ke 100 persen, sampai saat ini baru sampai 91 persen. Memang belum terpenuhi secara target, tapi nanti saat pemberlakuan kami prediksi akan tercapai, karena memang sifatnya sudah wajib bagi pengguna tol,” ucap Herry.

Bagi pengguna, kartu elektronik lebih praktis karena tidak perlu menyiapkan uang tunai. Terlebih lagi, dengan menggunakan kartu elektronik, pengguna juga tidak perlu menunggu kembalian dan uang yang digunakan lebih akurat.

Dari sisi badan usaha, penggunaan kartu elektronik mengurangi biaya operasi dan lebih aman karena risiko uang hilang uang atau palsu bisa diminimalisir.

 

GrabHitch Bike Berikan Dampak Positif selama Satu Tahun Kehadirannya di Jakarta

Komentar Pembaca