Polda Metro Jaya Akan Gelar Operasi Zebra

Advertisements

Polda Metro Jaya Akan Gelar Operasi Zebra

LensautamaPolda Metro Jaya Akan Gelar Operasi Zebra , Bagi Anda yang ingin menjalani rutinitas dengan menggunakan kendaraan bermotor di wilayah Jabodetabek sebaiknya melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak melanggar lalu lintas. Pasalnya selama dua minggu, dimulai 1 November hingga 14 November 2017, Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya 2017. Operasi akan menyasar pelanggar lalu lintas dan angkutan jalan.

AKBP Budiyanto, Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan tentang maksud diadakannya Operasi Zebra tersebut. “Operasi yang akan digelar besok adalah untuk membangun disiplin berlalu lintas dan kesadaran masyarakat sehingga bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.”

Operasi Zebra akan menyasar kepada pengemudi yang melawan arus, pemeriksaan STNK, muatan berlebih serta pelanggaran kasat mata. Operasi itu akan melibatkan berbagai unit yang ada di Kepolisian, di antaranya Lantas, Sabhara, Provos , dan Intel.

Operasi Zebra Jaya 2017 ini melibatkan keterpaduan fungsi yang ada. Selain itu hadir pula dari pihak TNI, Dishub , Satpol PP, dengan total jumlah 1888 personel.

“Kami mengimbau kepada seluruh anggota masyarakat untuk mendukung operasi tersebut diantaranya mematuhi aturan dengan cara tertib berlalu lintas, tidak melanggar rambu dan perturan lalu lintas. Selain itu juga melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM,” dia menambahkan.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono membenarkan kabar tersebut. “Iya, besok akan ada apel Operasi Zebra yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017.”

 

Semua Transaksi Pembayaran Tol Dengan Uang Tunai Tidak Berlaku Mulai Besok

2 thoughts on “Polda Metro Jaya Akan Gelar Operasi Zebra

Komentar Pembaca