Kaum Muda FCBFI manfaatkan Momen hari Sumpah Pemuda di #Wanigathna5

Advertisements

Lensautama –Kaum Muda FCBFI manfaatkan Momen hari Sumpah Pemuda di #Wanigathna5 Surabaya. Sekitar 4 hari lagi tepatnya tanggal 28 Oktober 2017, bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda dan digelarnya Gathnas (Gathering Nasional). ke-5 FCBFI di Surabaya. Sumpah Pemuda merupakan satu dari beberapa hari bersejarah lainnya sepanjang perjalanan bangsa Indonesia. Lahirnya beberapa butir hasil kongres kaum muda (pemuda) yang berasal dari beberapa perwakilan daerah pada tahun 27-28 Oktober 1928 itu menjadi semangat pembaharuan bagi bangsa Indonesia khususnya kaum muda (pemuda) hingga kini.

FC Bayern Fan Indonesia (FCBFI) khususnya regional Surabaya telah siap menjadi tuan rumah Gathnas ke-5 sekaligus menyambut tamu-tamu perwakilan dari pelbagai regional FCBFI untuk lebih menguatkan persaudaraan, silahturahmi dengan tetap menjunjung sportifitas sebagai komunitas pendukung setia FC Bayern Munchen. Sejumlah persiapan juga harapan menjadi pewarna hari-hari jelang berlangsungnya Gathnas ke-5 tersebut. Misalnya Gunawan, founder sekaligus ketua FCBFI Regional Lampung ini berharap (201/10), bahwa Gathnas ke-5 Surabaya ini bisa dapat mempererat persaudaraan dengan semangat bersama danĀ  semangat Sumpah Pemuda, mampu memberikan perubahan ke arah yang positif ditengah-tengah kemajemukan bangsa”.

Gathnas ke-5 ini bisa menjadi saatnya memperkuat silahturahmi para anggota dan fans Bayern Muenchen di tanah air. “Peserta yang datang dari pelbagai daerah nusantara menjadi bukti kepedulian, eksistensi FCBFI hingga kini, dimana setiap individu di dalamnya berperan penting dalam kepentingan bersama, dimana kualitas menjadi hal yang utama ketimbang kuantitas” ujar Kukuh Rahardi, ketua umum FCBFI.

Hal senada juga diutarakan oleh Dhika, anggota FCBFI Regional Yogyakarta kepada Lensautama.com (20/10), “Gathnas ke-5 di Surabaya merupakan momen berharga dan mahal bagi kami, sehingga saya, kami (FCBFI Regional Yogyakarta) merasa perlu hadir disetiap penyelenggaraannya dan berharap kesuksesan di setiap penyelenggaraannya termasuk Gathnas ke-5 di Surabaya ini”. Sepanjang penyelenggaraan Gathnas FCBFI, FCBFI Regional Yogyakarta termasuk sebagai regional yang selalu hadir, aktif sejak Gathnas pertama di Jakarta (2013), Yogyakarta (2014), Bandung (2015) dan Bali (2016).

Kaum Muda FCBFI manfaatkan Momen hari Sumpah Pemuda di #Wanigathna5 Surabaya. Di Gathnas ke-5 ini, peserta akan lebih mendalami wisata dan kuliner khas kota bersejarah Surabaya, selain program-program khas terkait FC Bayern Muenchen. Nuansa dan semangat Sumpah Pemuda bertepatan gelaran tahunan Gathnas FCBFI ini juga akan diisi dengan kunjungan ke Tugu Pahlawan, selain juga ke House of Sampoerna, Jembatan Suramadu dan wisata Kenpark. Peserta Gathnas Surabaya 2017 berasal dari FCBFI Regional Lampung, Bandung, Cirebon, Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Karawang, Purwakarta, Semarang, Pekalongan, Yogyakarta, Malang, Bali, Lombok, Pangkalan Bun, Tarakan, Banjarmasin dan Kotabaru), selain tentunya dari Surabaya sebagai tuan rumah.

 

Pack Ma’s

Mia San Mia

 

 

One thought on “Kaum Muda FCBFI manfaatkan Momen hari Sumpah Pemuda di #Wanigathna5

Komentar Pembaca