Gathnas ke-5 FCBFI : refleksi menuju eksistensi 10 Tahun

Advertisements

Lensautama Gathnas (Gathering Nasional) ke-5 FCBFI : refleksi menuju eksistensi 10 Tahun . 10 tahun waktu yang tak mudah bagi FC Bayern Fan Indonesia (FCBFI) mengarungi pasang surutnya sebagai sebuah komunitas, pendukung Bayern Munchen di tanah air. Sejak diresmikan dan terdaftar resmi di Bayern Munchen AG, Jerman, sejak 2008 silam, rangkaian program kegiatan di hampir semua regional FCBFI yang tersebar mulai dari regional Aceh hingga Papua, digelar sebagai wujud eksistensi dan kepedulian serta dukungan bersama terhadap tim kesayangan mereka.

“Pencapaian yang kini diraih FCBFI sebagai bentuk pendewasaan dalam menyikapi masalah internal dan eksternal FCBFI. Visi dan Misi FCBFI makin diperjelas, dengan saling bahu membahu mengembangkan FCBFI muali tingkat regional daerah hingga Pusat”, demikian Kukuh Rahardi menjelaskan, ketika dihubungi Lensautama.com beberapa waktu lalu (9/10).

Penyelenggaraan Gahtnas ke-5 bisa dijadikan momen berharga yang tidak hanya berkumpul bersama dalam kemasan rangkaian program acara namun juga dapat menghasilkan pemikiran bersama tentang keberkembangan FCBFI selanjutnya pasca genap usia ke10 tahun di 2018 nanti. “menyesuaikan kebutuhan zaman dengan menyikapi regenerasi, kemandirian dan kepedulian FCBFI terhadap lingkungan internal dan eksternal menjadi tantangan untuk kami”, tambah Kukuh.

Terselenggaranya Gathnas ke-5 nanti merupakan sikap dan bentuk nyata akan kepedulian sesama fans Bayern Munchen di tanah air. FCBFI selaku wadah basis komunitas pendukung Bayern Muenchen tetap mengedepankan kekeluargaan dan kerap memberikan kesempatan seluasnya untuk bersama mengembangkan dan memajukan roda perjalanan FCBFI dalam kondisi apapun.

Gathnas ke-5 yang hanya digelar satu kali dalam setahunnya ini diharap bisa menjadi acuan evaluasi untuk mempererat dan mengembangkan individu, regional FCBFI dan komunitas FCBFI secara nasional.

Komentar Pembaca