Asphurindo Jadikan Rusia Sebagai Bagian Destinasi Wisata Islami di Eropa

Advertisements

Asphurindo Jadikan Rusia Sebagai Bagian Destinasi Wisata Islami di Eropa

Lensautama.com – Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan In-Bound Indonesia (Asphurindo) berangkatkan Familiarization Trip: Discover Russia, dengan daerah tujuan St. Petersburg – Kazan – Moskow, dimana program tersebut adalah program konsorsium yang khusus diperuntukan bagi travel anggota Asphurindo.

Sebanyak 26 peserta tour diberangkatkan dari terminal 2 bandara Soekarno Hatta pada Senin (9/10/2017) pukul 20.45 WIB dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines. Peserta Famtrip Rusia ini terdiri dari dua agen travel yaitu PT. IBS Buana Sejahtera (Aqobah) dan Patuna Travel.

Famtrip

Ketua Umum Asphurindo yang juga Direktur Utama Patuna Travel mengatakan bahwa program Famtrip telah diadakan sejak 3 sampai 4 tahun lalu mulai dari dalam negeri hingga mancanegara seperti Negara-negara Timur Tengah dan Eropa yang diadakan dua kali dalam satu tahun.

“Famtrip Asphurindo ini sudah kita adakan sejak 3 atau 4 tahun yang lalu, mulai dari perjalanan ke Aqsa, lalu domestik juga ada ke Medan, lalu tambah lagi ke Spanyol, juga ke London (Inggris Raya), terakhir ke Uzbekistan dan sekarang masuk ke Rusia,” jelas Syam kepada wartawan pada jumpa pers jelang keberangkatan.

Rusia Banyak Nilai Sejarah Islam

Lebih lanjut Syam mengutarakan dipilihnya Rusia sebagai destinasi Famtrip kali ini dikarenakan banyak memiliki nilai-nilai sejarah Islam, dimana pada saat zaman kerajaan Otoman silam Islam masuk hingga ke Moskow yang dibuktikan dengan adanya gereja yang semula merupakan masjid dari umat Islam dan kini menjadi museum.

Rusia Tempat Menarik

Pada kesempatan yang sama hadir pula Adi Sofyan Ketua Bidang Usaha dan Koperasi sekaligus DIrektur Utama Aqobah memaparkan Rusia adalah salah satu tempat yang sangat menarik dan belum banyak digarap baik oleh travel umum ataupun travel yang memiliki program muslim tur padahal Rusia memiliki 15 persen penduduk muslim.

Bangunan Bernuansa Islam

Selain itu juga Rusia memiliki bangunan sejarah bernuansakan Islam seperti di Moskow terdapat masjid terbesar di Eropa yang pada saat peringatan hari raya Islam selalu dipenuhi jamaah hingga ke jalan, lalu di St. Petersburg terdapat Masjid Biru (Blue Mosque) yang pernah dikunjungi oleh Presiden Soekarno.

Kazan

Terakhir ada kota Kazan merupakan ibukota dari republik yang memilki Negara-negara bagian di Rusia dengan mayoritas penduduk beragama Islam. Adi menilai Rusia sangat berpotensi dijadikan wisata Islami karena selain memiliki sejarah Islam, juga akses yang mudah karena terdapat penerbangan langsung dari Soekarno Hatta menuju Rusia.

10 Hari Famtrip Rusia

Keseluruhan, peserta akan menghabiskan waktu selama 10 hari untuk Famtrip ke Rusia hingga kembali ke Tanah Air. Kedepannya negara-negara di Eropa tadi akan dimasukan kedalam paket umrah lanjutan, yang dapat memberikan alternatif destinasi wisata.

 

https://lensautama.com/2017/07/sensasi-menginap-di-hotel-dengan-harga-terjangkau/

One thought on “Asphurindo Jadikan Rusia Sebagai Bagian Destinasi Wisata Islami di Eropa

Komentar Pembaca