Apresiasi Gudep Pramuka SD Tangsel Juara Tingkat Nasional

Advertisements

LENSAUTAMA.COM,Tangerang Selatan – Lomba Gugus Depan (Gudep) Unggul dan Festival Penggalang Ceria Sekolah Dasar Tingkat Nasional 2017 yang berlangsung dari tanggal 17 – 21 Oktober 2017 di Grand Mulya Hotel and Convention, Bogor berakhir sudah.

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbub) Kota Tangsel, Taryono diruang kerja, Senin (23/10/2017) mengungkapkan,kegiatan ini kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI) dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Insert. Taryono Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Tangsel mengapresiasi prestasi yang diraih Gudep Pramuka SD An Nissa tingkat Nasional 2017 mewakili prolinsi Banter Taryono mengatakan, Lomba Gudep Unggul dan Festival Penggalang Ceria diikuti 34 unggul tingkat propinsi bersaing untuk menjadi Gudep Unggul Tingkat Nasional 2017 kali ini.

Syukur Alhamdulillah berkat dukungan dan do’a semua pihak, SD An Nissa yang berada di Kota Tangsel mewakili Propinsi Banten berhasil meraih prestasi di Tingkat Nasional.”ungkap Taryono.

Taryono mengatakan, Prestasi yang diraih Gudep Pramuka SD An Nissa, yaitu, Juara III Lomba Gudep Unggul, Juara I Festival Penggalang Ceria Putra, Juara II Festival Penggalang Ceria Putri.

“Kita sepenuhnya mendukung apa pun program kepramukaan dalam rangka pendidikan penguatan karakter anak, karena mereka akan menjadi pemimpin kita.”katanya.

Insert. Prestasi yang diraih SD An Nissa Tangsel mewakili propinsi Banten di Tingkat Nasional 2017
Masih menurut ia, “Bukan sebatas prestasi juara saja, tetapi pentingnya generasi kedepan yang bijak dan memiliki jiwa pemimpin. Sejak dari sekolah dasar kita bina dan didik untuk mempunyai tanggung jawab, memiliki karakter dan cerdas.”ujarnya.

“Pramuka memberikan pendidikan karakter yang ditanamkan sejak usia dini untuk menjadi pemimipin, juga sebagai perekat NKRI dan Pancasila.”jelasnya.

Taryono menambahkan, apa yang diraih SD An Nissa menjadi pemicu semangat kepada sekolah yang ada di Tangsel untuk meraih prestasi di bidang lain.

“Intinya mari kita jadikan Kota Tangsel Kota Pendidikan dengan segudang prestasi terbaik di tingkat Propinsi, Nasional dan Internasional sehingga mengharumkan Tangerang Selatan.”tutup Taryono kepada media.@hafidz_mabrur

One thought on “Apresiasi Gudep Pramuka SD Tangsel Juara Tingkat Nasional

Komentar Pembaca