Samarinda Menjadi Pemenang Best Of The Best Makasar

Advertisements

Hujan yang turun selama gelaran Suryanation Motorland berlangsung kemarin tidak menyurutkan minat peserta dan pengunjung untuk hadir dan menyaksikan rangkaian acara yang menarik bertemakan custom culture di Makassar. Seluruh pengunjung acara tampak menikmati bermacam rangkaian acara seperti: custom bike competition, rolling thunder, games, artwork performance, dan juga booth-booth apparel khas dunia custom di Pelataran Parkir Utara Mall Phinisi Point, Makassar.

”Jumlah peserta yang ada di Makassar ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan kota-kota sebelumnya. Para juri yang menilai di custom bike competition juga mengungkapkan adanya peningkatan dari segi kualitas karya para peserta jika dibandingkan dengan tahun lalu.” ucap Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya

Sebanyak 155 peserta yang mengikuti beberapa kategori kontes ini datang dari kota Makassar dan juga beberapa kota lainnya di luar Makassar. Di seri keenam ini, motor yang berhasil mencuri perhatian juri dan menjadi pemenang Best of The Best dari kota Makassar adalah sebuah motor dengan basic mesin Harley Sportster XL 1200 tahun 2006 milik Syahril dari Samarinda yang mengusung konsep Pro Street dan diberi nama “Beast Beauty”. Nantinya, motor ini akan bertarung dengan wakil dari kota lainnya di ajang Big Bang Suryanation Motorland yang akan diadakan di Surabaya pada tanggal 11-12 November mendatang.

“Motor ini rencananya akan saya kompetisikan di Suryanation Motorland seri Banjarbaru, tetapi karena waktu itu proses pengerjaan masih belum selesai maka diputuskan untuk ditunda dan baru ikut di seri Makassar ini. Senang dan bangga bisa menjadi pemenang Best of The Best Makassar dan untuk acara Big Bang di Surabaya nanti motor ini akan dipersiapkan untuk tampil lebih baik lagi”, ujar Syahril.

Di Kota Makassar jumlah peserta kontes bike lebih banyak jika dibandingkan dengan kota lainnya sampai seri keenam ini, juri-juri custom bike, Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles) dan Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta) menyebutkan kualitas motor peserta yang tampil tidak kalah dengan motor-motor lainnya di gelaran sebelumnya. “Tim juri sampai harus berdiskusi dengan alot dan memutuskan motor garapan Syahril ini sebagai motor Best of The Best di Makassar” sambung juri lainnya, Bimo Hendrawan dari Bimo Custombike.

Komentar Pembaca