Kementerian ESDM bersama dengan APEC Kunjungi Proyek Sinar Mas Land di BSD City

Advertisements

Lensautama.com – Tomio Harada Perwakilan dari Ministry of Economy, Trade and Industry Japan (kiri) memberikan penghargaan kepada Dhony Rahajoe Managing Director President Office Sinar Mas Land (kanan) di acara kunjungan ke BSD City. Sejumlah institusi diantaranya: Asia Pacific Economic Cooperation atau APEC, Ministry of Economy, Trade and Industry from Japan & Kementerian ESDM berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu BSD City.

APEC adalah sebuah lembaga kerja sama tidak hanya dibidang ekonomi di kawasan Asia Pasifik, namun juga bekerja sama untuk mengurangi low carbon emission di sejumlah negara. Mereka berkunjung untuk mengetahui cara Sinar Mas Land menerapkan konsep rendah karbon di sejumlah proyeknya di BSD City.

Dalam menciptakan suatu kawasan perkotaan yang ramah lingkungan atau low carbon emission BSD City melakukannya di 3 sektor yang diantara lainnya adalah Sektor Ruang Terbuka Hijau, Sektor Efisiensi Energi di gedung perkantoran, dan Sektor Transportasi Publik. Pada sejumlah proyek Green Building di BSD City, Sinar Mas Land melakukan upaya mengurangi emisi karbon seperti : memprioritaskan ruang terbuka hijau yang cukup luas, penghematan energi, serta mengutamakan penggunaan public transport untuk mengurangi jejak karbon.

Saat ini, sejumlah bangunan di kawasan BSD Green Office Park seperti Sinar Mas Land Plaza, GOP 9, My Republic Plaza, dan The Breeze telah tersertifikasi “green”. Sementara kawasan perkantoran BSD Green Office Park juga telah mendapat sertifikasi predikat gold sebagai kawasan perkantoran “green” pertama di Indonesia dari Green Mark Singapura.@hafiz_mabrur

Komentar Pembaca