Indonesia Investment Week Singapore Chapter 2017 Diundur Hingga Desember 2017

Advertisements

Lensautama.com – Indonesia Investment Week Singapore Chapter 2017 Diundur Hingga Desember 2017. Mundurnya jadwal rencana pameran Invesment Week Singapore chapter (IIW SC) 2017 yang awalnya akan dilaksanakan pada 6-8 September 2017 di Marina Bay Sand Singapore. PT. PROFAJAR EKSIBIT INTERNASIONAL selaku pihak penyelenggara segera melakukan konfrensi pers pada hari senin (04/09/2017) di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pada kesempatan tersebut, pihak penyelenggara memastikan acara tetap berlangsung yang semula dijadwalkan tanggal 6-8 September 2017, diundur menjadi 4-6 Desember 2017 mendatang.

Kunjungan Presiden RI

Pemunduran acara ini juga di jelaskan pihak BKPM terkait adanya kunjungan Bapak Presiden RI ke Singapura dalam rangka mengikuti kegiatan Pertemuan bilateral Indonesia-Singapura pada tanggal 7 September 2017. Selain itu BKPM sendiri juga telah mengagendakan pertemuan Presiden dengan para pelaku usaha di Singapura. “Kami melakukan jumpa pers ini sehubungan adanya konfrensi pers dari pihak BKPM yang menyatakan bahwa secara sepihak mereka (BKPM) menyatakan bahwa IIW SC 2017 bukanlah acara atau bagian dari rangkaian kegiatan semarak 50 tahun kerjasama Indonesia-Singapura,”  jelas Zaidin A. Zaiti selaku President Director di kantornya, jalan H. Samali – Pasar Minggu.

“Kami menyayangkan sikap Kepala BKPM RI melalui konferensi pers pada 31 Agustus yang menyatakan kegiatan kami merupakan kegiatan liar. Indonesia Investment Week Singapore Chapter sendiri mendapatkan dukungan melalui beberapa Kementerian antara lain, Kementerian Perekonomian RI, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perindustrian dan lainnya,” ujarnya lebih lanjut.

Dalam pernyataan Kepala BKPM tersebut juga disampaikan bahwa kegiatan IIW SC 2017 bukan dari kegiatan rangkaian semarak 50 tahun Indonesia Singapura. Pernyataan ini disikapi oleh para institusi yang menjadi peserta delegasi IIW SC 2017 untuk mengundurkan diri dan berbagai keraguan serius yang sangat berdampak terhadap manajemen penyelenggaran IIW SC 2017.

Pembatalan Sepihak 

Akibat dari pembatalan secara sepihak ini, pihak penyelenggara mengaku kecewa dengan mengatakan bahwa acara IIW SC tidak termasuk dalam rangkaian acara semarak 50 tahun Indonesia-Singapura tersebut. Dan dari pernyataan Kepala BKPM itu juga mengakibatkan sebanyak 50 persen peserta membatalkan untuk ikut acara tersebut.  Panitia juga menyayangkan pencabutan dukungan dari BKPM, padahal sebelumnya dukungan telah diberikan melalui surat : 10/A.6/2017 tentang semangat yang mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan IIW SC 2017.

“Pada kesempatan jumpa pers ini diharapkan pihak BKPM dapat merespon dengan baik surat dari pihak penyelenggara yang telah dilayangkan pada Senin (4/9/2017), dan BKPM dapat mendukung kegiatan kami di tanggal 4 – 6 Desember 2017 nanti,”  Pungkas Zaidin.

Indonesia Investment Week

Sebagai tambahan, Indonesia Investmen Week (IIW) adalah sebuah ajang yang mempertemukan antara para pelaku bisnis dari berbagai sektor guna menggali potensi atau peluang bisnis di sebuah daerah, kawasan atau bahkan negara.

Acara ini digelar rutin setiap tahunnya sejak 12 tahun lalu, dan tahun 2017 ini adalah penyelenggaraan yang ke-13 kalinya. Penyelenggara telah mempersiapkan 50 institusi sebagai exhibitors, 300 lebih pelaku usaha nasional dan internasional yang telah meregistrasi keikutsertaannya dalam momentum IIW-SC 2017. Penyelenggara juga telah mendistribusikan 3.000 lebih undangan international visitors dan mempersiapkan sarana dan prasarana dengan baik sesuai kebutuhannya.Indonesia Investment Week Singapore Chapter 2017 Diundur Hingga Desember 2017

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: