Hasil Mobil Koruptor Dilelang KPK

Advertisements

Ratusan orang memadati Ruang Cenderawasih Jakarta Convention Center (JCC) untuk mengikuti lelang mobil yang digelar oleh Kementrian Keuangan pada hari ini, Jumat (22/9/17). Mobil yang akan dilelang tersebut merupakan barang sitaan Komisi Pemberantasan Krupsi (KPK) dari koruptor yang telah divonis oleh Pengadian Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Para peserta yang berhak mengikuti lelang 19 mobil dan 60 motor wajib membayar uang jaminan sesuai dengan harga mobil yang diminati.

Ali Vitali, selaku Ketua Umum Persatuan Balai Lelang Indonesia mengatakan, timnya saat ini mencatat ada kurang lebih 900 peserta yang ikut lelang ini. Para peserta akan berebut mobil yang termurah mulai dari Rp 28 juta untuk Isuzu Panther sampai yang termahal dengan harga mulai 1 miliar untuk Jaguar.

Di dalam hall, hanya ada tiga buah mobil yang dipajang, di antaranya Honda CRV, VW Golf dan VW Batle. Selain tiga mobil itu, panitia juga memajang 14 mobil lain dan lebih dari 60 motor di luar hall. Adapun mobil-mobil yang dilelang antara lain Volkswagen jenis Golf dan Beetle, Honda jenis Civic, HRV, dan CRV, Toyota jenis Alphard, Camry, Harrier, Avanza, Rush, dan Innova, Isuzu Panther, Suzuki Swift, Nissan Serena, Audi A5, Jeep Wrangler, dan Jaguar. Lelang ini akan berlangsung hingga Sabtu 22-23 September 2017.

Komentar Pembaca