“Blow Rhythm” Choir alat musik tiup yang pertama hadir di Jakarta

Advertisements

Lensautama “Blow Rhythm” Choir (paduan suara) alat musik tiup yang pertama, kini hadir di Jakarta. “Blow Rhythm” yang dihuni pemain musik dan musisi muda usia ini, baru terbentuk dalam kurun waktu kurang setahun ini. Melalui seleksi yang ketat dari audisi khusus, seperti anggota harus bisa memainkan alat musik tiup pilihannya sesuai partitur yang telah ditentukan penguji, calon anggotanya juga diharuskan mampu “bernyanyi” dengan baik. Kini “Blow Rhythm” berhasil membentuk paduan suara alat musik tiup yang beranggotan 13 orang pemain. Ke-13 Pemain tersebut diantaranya Carlito Eldi Liawan, Cliff Ezra dan Andaru Dwi Putra pada terompet, Daniel Kristanto dan Agatha Roulina pada alto saxophone, Ima Amrida dan Bella Monalista pada mellophone, Joshua Ricardo pada tenor saxophone, Tito Maharaja dan Kamal Zidane pada clarinet, Rachmat Hidayat pada tuba, Muhammad Husain pada piano dan Antonius pada drum. Mereka siap melambungkan misi, visi dan mimpi mereka di kancah permusikan di tanah air.

Seperti yang diutarakan Rahmat Dwi Saputra selaku music director, pada syukuran perkenalan  “Blow Rhythm” sekaligus penandatanganan kerjasama Choir musik alat tiup ini dengan PT. Cipta Musik Indonesia di hadapan media, bloger dan undangan di Yesterday Lounge, Jakarta Selatan (27/9), “visi dan misi utama Blow Rhythm adalah menjadi bagian dari industri musik di Indonesia sebagai wadah bagi para musisi tiup untuk mengembangkan bakat, kekreatifitasan serta potensi seluruh anggotanya demi menjadi musisi professional,” ujar Rahmat.

Berkat kegigihan dan rutinitas latihan dengan bimbingan Rahmat Dwi Saputra selaku music arranger serta latih vokal oleh Tanti Hudoro (Bianglala), “Blow Rhythm” sudah mampu tampil dan memikat para penikmat musik seperti pada gelaran Jajan Jazz, dan Ngabuburit di Masjid Istiqlal selama 4 hari dan lain sebagainya. Bahkan beberapa gelar kompetisi musik telah mereka raih hingga kini, seperti pada ajang Indonesia Band Concert Competition yang diselenggarakan Music Gear Indonesia pada bulan Agustus lalu yaitu peringkat dua Conductor terbaik, peringkat dua musikalitas terbaik, peringkat satu ensemble terbaik, peringkat satu musik terbaik dan peringkat satu Indonesia Band Concert, dan menjadi group musik tiup pertama di Indonesiayang mendapatkan sertifikat London College Music dari University of West London.

Kehadiran Choir alat musik tiup yang pertama di Jakarta ini akan memanjakan penikmat musik khususnya dengan alat tiup musik, kekompakan mereka dalam memainkan alat musik tiup sembari menyanyikan lagu-lagu populer sepanjang waktu seperti Happy karya Pharel William, Autumn Leaves dan L.O.V.E karya Nat King Cole, Masquenada karya Sergio Mendes dan Closer karya The Chainsmokers.

 

Komentar Pembaca