Volkswagen Rayakan Produksi Kendaraan Ke-150 Juta Di Jerman

Advertisements

LensaUtama.com –  Volkswagen Rayakan Produksi Kendaraan Ke-150 Juta Di Jerman. Volkswagen merayakan produksi kendaraannya yang ke-150 juta setelah lebih dari 80 tahun merk tersebut didirikan. Mobil yang mencatat sejarah itu adalah sebuah Golf GTE berwarna biru, versi plug-in hybrid dari Golf hot hatch yang merupakan “simbol masa depan mobilitas di Volkswagen,” yang diluncurkan dari jalur perakitan di pabrik Wolfsburg, Jerman.

Volkswagen memulai produksi massal pada tanggal 27 Desember 1945, ketika Type 1 Kafer (alias Beetle) masuk ke jalur produksi. Di Wolfsburg, pada era pasca perang, Volkswagen berhasil “membentuk industri otomotif” dengan produksi Beetle tersebut, dimana lebih dari 21.5 juta unit berhasil dirakit.

Namun, pada tahun 2007, Golf melampaui angka tersebut saat memproduksi 25 juta unit dari lini perakitan Wolfsburg. Saat ini, Golf sudah berada di generasi ketujuh, dan ia adalah model perusahaan yang paling populer dalam sejarah, dengan lebih dari 34 juta kendaraan yang dikirim ke seluruh dunia.

Volkswagen Rayakan Produksi Kendaraan Ke-150 Juta Di Jerman

“150 juta kendaraan – itu berarti kita telah 150 juta kali membuat impian pelanggan di seluruh dunia untuk memiliki mobil menjadi kenyataan,” komentar Dr. Herbert Diess, CEO Volkswagen. “Anda dan pekerjaan sehari-hari adalah dasar untuk kesuksesan ini. Rekan-rekan saya di Dewan Manajemen bergabung dengan saya untuk berterima kasih kepada semua karyawan Volkswagen – di semua pabrik kami. Perayaan ini tidak akan mungkin terjadi tanpa komitmen Anda.”

Mobil Berkualitas Tinggi

“Ulang tahun ini membuktikan bahwa rekan kerja kami telah melakukan pekerjaan yang bagus selama beberapa generasi. Di sini, di Volkswagen, kami membangun mobil berkualitas tinggi. Dan kita akan terus melakukannya di masa depan. Tenaga kerja kita punya banyak alasan untuk bangga akan hal itu,” tambah Ketua Kelompok Volkswagen dan Dewan Pekerjaan Umum, Bernd Osterloh. (Bryan)

Komentar Pembaca