Indonesia Goes Pink 2017 : Peduli terhadap kanker Payudara

Advertisements

Lensautama  LOVEPINK bersama Bali Pink Ribbon, Reach to Recovery Surabaya dan Rumah Sakit Onkologi Surabaya siap menggelar “Indonesian Goes Pink (IGP) 2017” di Nusa Dua, Bali mulai tangga; 7-8 Oktober 2017 mendatang. Kegiatan ini ditujukan sebagai rangkaian kampanye kepedulian kanker payudara dan sekaligus memperingati bulan kanker payudara dunia yang jatuh setiap bulan Oktober setiap tahunnya.

“Dengan misi meningkatkan kesadaran akan kanker payudara, kami menyadari kurangnya data mengenai kasus kanker payudara di Indonesia. Kami menginisasi  LOVEPINK Survey agar dapat merangkum data akurat mengenai kesadaran perempuan Indonesia akan kanker payudara ini, proaktif mereka dalam menjalani SADARI (pengecekan Payudara secara rutin), mengidentifikasi kendala-kendala yang dialami mereka yang telah terdiagnosa dengan kanker payudara dalam masa pengobatan. Dengan rangkaian kegiatan positif ini, kami juga mengajak kepedulian masyarakat sekaligus mempublikasian kegiatan kami ini kepada dunia luar”, ungkap Shanti Persada, salah satu pendiri LOVEPINK di hadapan media, para undangan di gedung LOVEPINK Care Center Jakarta, Selasa 11 Juli 2017.

IGP sendiri terbuka untuk siapa saja, para warriors, survivors, kerabat, keluarga dan masyarakat umum lainnya. Rangkaian kegiatannya terdiri dari : gathering bersama survivor, workshop (make up class, self healing, belajar memekai kain), talkshow, Thousand Voices of Survivors Dinner (Sabtu, 7 Oktober) serta Pink Run, Fun Walk dan pemeriksaan USG di hari Minnu, 8 Oktober. Para Supporter yang ingin memberikan dukungannya kepada para warriors juga bisa disalurkan melalui aktifitas berlari sejauh 5K, 10K dan 21K dengan rute running course yang direncanakan oleh penyelenggara event lari profesional.

Samantha Barbara, wakil ketua IGP menambahkan “Indonesia Goes Pink merupakan upaya kolektif kami untuk meningkatkan kepedulian msyarakat terhadap isu kanker payudara serta edukasi SADARI. IGP melibatkan komunitas pelari sebagai bentuk dukungan kerabat dan keluarga kepada isu kanker payudara dan kami ingin memnunjukan bahwa kanker payudara tidak ‘eksklusif’ khusus perempuan saja, namun orang-orang disekitar kita juga. IGP berupaya menjadi wadah bagi mereka yang mengidap kanker payudara agar tetap semangat  dan bekerjasam, berjuang melawan penyakit ini, tentu juga adanya dukungan moril dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam keseharian perjuangan mereka”.

Adapun biaya registrasi Pink Run yakni sebesar Rp. 250.000 untuk 5K, Rp. 300.000 untuk 10K dan Rp. 400.000 untuk 21K. Namun bagi pendaftar sebelum tanggal 24 Juli 2017 akan memberpoleh early bird menjadi Rp. 200.000 untuk lari 5K, Rp. 250.000 untuk 10K dan Rp. 350.000 bagi lari 21K. Informasi lebih lanjut dan detail bisa diunduh melalui www.indonesiagoespink.com.

 

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: