FC BAYERN FAN INDONESIA sukseskan FC Bayern Munchen- Audi Summer Tour 2017

Advertisements

Lensautama  -FC BAYERN FAN INDONESIA sukseskan FC Bayern Munchen- Audi Summer Tour 2017. Salah satu klub raksasa Eropa, FC Bayern Muenchen melakoni beberapa laga pra musimnya di Asia, 18 – 28 Juli 2017.

Dua negara yang disambangi adalah Tiongkok dan Singapura. FC Bayern Fan Indonesia (FCBFI) selaku basis fans Bayern Munchen terbesar di tanah air sejak 2008 silam, ikut andil serta dalam sekian rangkaian program dan juga menyaksikan secara langsung laga pra musim FC Bayern Muenchen di Singapura. Selama di negara tetangga Singapura, FC Bayern Muenchen menggelar beberapa program selain dua laga penting yakni melawan FC Chelsea dan FC Internationale di National Stadium. Program yang dikemas dalam tema Visiting Friends oleh FC Bayern sengaja untuk lebih mendekatkan antara FC Bayern Muenchen dengan para fans setianya di kawasan Asia-ASEAN-Australia. Tak tanggung-tanggung FC Bayern Muenchen merespons tingginya animo fans Bayern Muenchen ini dengan mendatangkan tiga pemain  Legenda Sepakbolanya yang pernah sukses merumput bersama FC Bayern Muenchen pada masanya. Giovane Elber, Hasan Salihamidzic dan Miroslav Klose mampu menyihir penggila tim berjulukan die Roten itu. Elber dan Brazzo (julukan Hasan Salihamidzic ) yang pernah berjaya  dan sekaligus mempersembahkan satu gelar trophy UEFA Champion League pada tahun 2000 memanjakan para fans nya dengan memberikan kesempatan untuk berswa-foto (Selfie) dan memberikan tandatangan khasnya di aparael dan merchandise Bayern Muenchen baik sebelum laga melawan FC Chelsea (25/07), di sela-sela turnamen sepakbola mini yang berlangsung di lapangan Padang, Singapura (26/07) dan sebelum laga melawan FC Intermilan (27/07). Miroslav Klose, legenda Bayern Muenchen yang hingga kini berstatus pencetak gol terbanyak piala dunia sekaligus mengantarkan timnas Jerman menjadi kampiun di Piala Dunia Brazil (2014) yang ke-4 kalinya, pun ikut memerahkan acara tersebut dan terutama juga pada turnamen sepakbola mini . Selama satu hari itu para Legenda FC Bayern Muenchen dan fans Bayern Muenchen dari beberapa negara Asia-ASEAN dan Australia berbaur dan hanyut dalam keakraban, keceriaan dan kedekatan bak keluarga besar FC Bayern. Selama ini para fans hanya mungkin berinteraksi di dunia maya, sosial media, dan kini berbaur tanpa membedakan asal negara, latar belakang dan sebegainya melalui turnamen sepakbola mini, jumpa fans, meet and great yang dikemas juga dengan makanan dan minuman khas Bavarian.

“saya senang sekali, diluar perkiraan saya. Awalnya saya pikir hanya bisa menyaksikan para mantan pemain ini dari kejauhan di Stadion saja, tapi malah saya bisa Selfie dan minta tandatangan mereka”, ujar Maria Tandi Boro, anggota FCBFI yang berasal dari Balikpapan ini. “kalau bisa bertemu dengan para pemain, tidak hanya legenda, terutama di luar laga pertandingan akan menyenangkan sekali” tambah wanita 24 tahun ini.

Dalam lawatan tour pra musim ini, FC Bayern juga memboyong dua pemain anyarnya, yang baru bergabung yakni, Coco Tolisso and James Rodriguez sekaligus untuk menjajal skil individu dan kekompakan tim jelang bergulirnya Bundesliga musim depan.

Kemasan program dan kunjungan FC Bayern Muenchen ke daratan Asia-Asean ini sekaligus menunjukan betapa dekatnya hubungan tim dan manajemen FC Bayern Muenchen dengan fans-nya yang selama ini hanya bisa menikmati laga-laga spesial FC Bayern melalui layar kaca. “kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan dan diberikan FC Bayern Muenchen kepada kami. FC Bayern tidak hanya memfokuskan pada aset dan pendapatan saja, namun mereka mampu memperluas jaringan fans. Kehadiran Presiden Klub FC Bayern Muenchen, Uli Hoeness menjadi pertanda penting Tour FC Bayern Muenchen ini. Tidak ada klub yang sedekat dan sebaik ini, selain FC Bayern Muenchen” ujar Kukuh Rahardi selaku Ketua Umum FC Bayern Fan Indonesia (FCBFI).

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: