Tips Medekorasi Rumah dengan Tema Idul Fitri

Advertisements

Lensautama.com Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri kini tinggal menghitung hari, biasanya menjelang hari besar umat muslim tersebut banyak masyarakat yang mendekor ulang rumah mereka, tujuannya agar suasana kebahagian Lebaran bisa semakin terasa.

Nah, bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah dengan tema Idul Fitri berikut ini adalah tipsnya dari portal properti global Lamudi :

Pilih Warna Cat Lebut

Gunakanlah cat tembok rumah dengan warna yang lebut seperti warna abu-abu muda, krem, atau hijau, warna-warna tersebut bisa memunculkan kesan yang tenang. Atau Anda juga bisa menggunakan warna putih, karena selain dapat memunculkan kesan yang lapang dan luas, warna putih juga bisa memunculkan simbol suci dan bersih.

Gunakan Pernak-pernik Timur Tengah
Agar nuansa Idul Fitri semakin terasa, Anda juga bisa menggunakan berbagai pernak-pernik Timur Tengah seperti karpet khas Maroko ataupun kaligrafi yang dapat di tempel di dinding.

Bunga Segar

Bunga segar berwarna-warni akan menambah warna di rumah Anda dan menambahkan keharuman yang akan melengkapi kesegaran dari awal yang baru.

Lampion Khas Timur Tengah

Anda juga bisa menggunakan lampion khas timur tengah, taruhlah lampion tersebut di atas meja sehingga bisa dijadikan pusa perhatian. Lampion tersebut juga bisa menambah kesan cozy pada hari Idul Fitri.

Bantal Hias

Pada bagian ruang tamu, jangan lupa untuk menggunakan bantal hias dengan motif khas Timur Tengah, jangan ragu untuk memilih warna-warna cerah untuk menghadirkan suasana Ramadhan yang ceria di tengah keluarga Anda.

Floor Cushions (Bantal Lantai)

Letakkan beberapa floor cushion di atas karpet untuk dekor hari raya. Adanya floor cushion akan menimbulkan atmosfer Arabic chic modern style.@mabrur_hafidz

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: