Pasar Murah Hati Suci galang dana untuk pendidikan anak panti asuhan hingga perguruan tinggi

Advertisements

Jakarta, Lensautama.com – Pendidikan merupakan sebuah bekal penting untuk masa depan. Tak hanya memperdalam ilmu pengetahuan, pendidikan yang layak juga dapat membuat suatu bangsa mampu melahirkan generasi muda yang berguna bagi banyak orang. Patut disayangkan, masih banyak sekali dari warga Indonesia yang tidak dapat menempuh pendidikan tinggi karena faktor ekonomi. Khususnya bagi anak-anak di panti asuhan, meraih pendidikan sampai perguruan tinggi terasa seperti angan-angan belaka.

Mengusung kegiatan Pasar Murah telah menjadi sebuah tradisi rutin bagi Hati Suci setiap bulan Ramadhan. Tak terasa, pada tahun 2017 ini, Hati Suci akan menggelar Pasar Murah untuk yang ke-17 kalinya. Kali ini Hati Suci menyelenggarakan tema Pasar Murah ‘Indahnya berbagi’. Ibu Francisca Setiati, selaku pimpinan Panti Asuhan Hati Suci, mengungkapkan, “Penyelenggaraan Acara Pasar Murah ini bertujuan sebagai wadah untuk saling berbagi kepada sesama. Kami menyediakan kebutuhan bahan pokok, seperti sembako, pakaian layak pakai, alat tulis, dan berbagai kebutuhan lain menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hasil yang kami dapatkan dari penyelenggaraan Pasar Murah ini nantinya akan kami alokasikan untuk dana pendidikan anak-anak panti asuhan.”

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Hati Suci juga mengajak berbagai pihak untuk berpartisipasi, seperti Yayasan Sayap Ibu, Panti Asuhan Dorkas, Yayasan Helikonia, serta beberapa organisasi sosial lainnya. Beberapa pihak juga turut memberikan dukungan berupa produk untuk Pasar Murah Hati Suci diantaranya PT. Unilever Indonesia, PT. Sayap Mas Utama, PT. Guna Layan Kuasa, PT. Nirwana Lestari, PT. Kencana Mitra Tinelo, PT. Inkenas Agung, PT. Inbisco Niaga (Mayora Group), juga donatur – donatur pribadi yang sudah menjadi sahabat Hati Suci sejak lama.

Ternyata, antusiasme masyarakat menyambut Pasar Murah Hati Suci tergolong sangat besar. Fakta ini dapat dilihat dengan selalu bertambahnya jumlah pengunjung yang datang dari tahun ke tahun. Wajar saja, barang-barang yang dijual di Pasar Murah jauh lebih murah dari harga pasar biasa. Pada tahun 2017 ini, Ibu Francisca Setiati pun berharap angka jumlah pengunjung yang meramaikan Pasar Murah bisa lebih tinggi lagi.

“Biasanya, pada kegiatan Pasar Murah kami dapat mengumpulkan kurang lebih Rp 200 juta per tahun untuk beasiswa pendidikan Panti Asuhan Hati Suci. Tahun ini, tentu kami juga berharap bisa mengumpulkan dana lebih banyak lagi supaya semakin banyak anak-anak panti asuhan yang dapat menggapai pendidikan tinggi,” tambah Ibu Francisca Setiati.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: