Pameran Indofest 2017 : berburu perlengkapan Outdoor, edukasi peduli lingkungan wisata dan trik bisnis

Advertisements

Lensautama.com  Thanks God, it’s Friday (TGIF)! Kalimat itulah yang tepat untuk menggambarkan suasana hati menjelang akhir pekan. Khusus para pehobi dan pencinta kegiatan alam bebas (outdoor activity) di Jabodetabek, TGIF kali ini bisa diarahkan ke Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2017 yang berlangsung sejak Kamis (11/5/2017) kemarin hingga 14 Mei 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Setelah hari pertama digeber dengan talkshow “buka-bukaan” tentang penjelajahan di tiga taman nasional, yaitu Kepala Taman Nasional Gede-Pangrango (TNGP), Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), serta Kepala Taman Nasional Gunung Raung, hari ini panggung utama Indofest 2017 bakal dibikin seru oleh seminar bertema “Rahasia Sukses Bisnis Peralatan Outdoor”.
Apa menariknya bisnis peralatan outdoor di Indonesia? Bukankah persaingannya ketat, terutama melawan brand luar? Bagaimana trik dan strategi pebisnis lokal untuk membuka pasar dan menarik konsumennya? Jangan khawatir! Acara yang digelar mulai pukul 13.00 ini bukan seminar kelas “ecek-ecek”, mengingat narasumber yang menjadi pembicara adalah produsen outdoor equipment lokal paling top di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Consina, Avtech, Boogie, dan Adventurer!

Sore harinya, talkshow berbagi tips bertema “Underwater Vertical Documentary” juga bakal jadi mata acara menarik. Acara bicang-bincang ini dimulai pukul 17.00 bersama cameraman serial tayangan alam bebas paling top di televisi nasional; Jejak Petualang.
Tembus 13.000

Selain tambah wawasan tentang trik membuka bisnis peralatan outdoor, hal bakal ditunggu dan diburu para pengunjung Indofest tahun ini adalah beragamnya kehadiran produsen peralatan outdoor itu sendiri.  Kebetulan, Indofest 2017 menghadirkan 120 eksibitor, mulai produsen peralatan dalam dan luar negeri, penyedia jasa kegiatan outdoor, promosi destinasi, beberapa komunitas kegiatan luar ruang, hingga Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH).


“Saya tinggal di Bogor. Mumpung lagi ada perlu di Jakarta, tidak boleh melewatkan acara ini,” ujar Wawan (30), seorang pengunjung, Kamis (11/5/2017). Diskon peralatan outdoor itulah yang sebetulnya bikin Wawan datang ke Indofest. Pasalnya, tahun ini brand-brand lokal maupun internasional banyak memberikan potongan harga menarik selama pameran berlangsung hingga Minggu (14/5/2017) nanti, mulai diskon 10 persen, 30 persen, atau lebih.Eva Fitri Yeni, Koordinator Penyelenggara dari COS Event, mengakui diskon harga peralatan outdoor masih menjadi daya tarik utama yang membuat pengunjung Indofest selalu membeludak.


Pengalaman di hari pertama kemarin misalnya, tutur Eva, antrean pengunjung untuk masuk ke JCC sudah dimulai sejak pukul 08.00 atau dua jam sebelum pintu gerbang dibuka. Berdasarkan catatan panitia, jumlah pengunjung Indofest di hari perdana Kamis kemarin tembus 13.000 pengunjung.
“Ini masih seperti tahun lalu dan tahun sebelumnya, pengunjung membeludak di hari pertama, apalagi besok hari ini hari Jumat,” tutur Eva.Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tutur Eva, pengunjung biasanya sangat penuh di hari Jumat atau di ujung weekend. Untuk itulah, pihaknya menyiapkan persiapan matang demi kenyamanan pengunjung, mulai keamanan, toilet hingga food court.

“Biasanya, mereka yang bekerja itu tidak melewatkan waktu sejak Jumat sore hingga malam di Indofest, karena besoknya sudah libur dan tak mau melewatkan aneka tawaran diskon,”kata Eva.

Bagaimana? Yuk, jangan lewatkan TGIF Anda di Indofest 2017!

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: