Xiaomi Resmi Luncurkan REDMI Note 4 dan REDMI 4X

Advertisements

LensaUtama.com – Bertempat di bilangan Jakarta, tepatnya di Kota Kasablangka dan dihadiri lebih dari 350 Mi Fans hari ini, Xiaomi, perusahaan ponsel terkemuka, mengumumkan peluncuran smartphone terbaru Redmi Note 4 dan Redmi 4X resminya di Indonesia.

Kedua smartphone tersebut dibuat di Indonesia, dan merupakan wujud dari komitmen Xiaomi untuk menghadirkan produk berkualitas kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Bahkan, Indonesia menjadi negara yang menjadi saksi debut global Redmi 4X.

Redmi 4X sepenuhnya dirancang dengan bodi metal, dan luar biasa tipis dengan ketebalan bodi 8.65mm dan berat tidak lebih dari 150g. Ditenagai oleh baterai 4100mAh, Redmi 4X memiliki ketahanan yang cukup mengagumkan dengan daya tahan standby baterai hingga 18 hari. Redmi 4X akan tersedia dalam varian 3GB RAM dan kapasitas penyimpanan internal 32GB, sehingga memungkinkan penggunanya untuk menjalankan banyak aplikasi dengan lebih efisien, dan tetap memiliki ruang penyimpanan untuk aplikasi dan foto. Varian warna gold dan hitam Redmi 4X akan tersedia mulai 21 April dan akan dibanderol dengan harga Rp 2.099.000.

Redmi Note 4 dirancang dengan desain elegan yang mengungguli produk yang sebelumnya tenar, yakni Redmi Note 3. Smartphone ini sepenuhnya hadir dengan bodi metal aluminium serta tepian yang lebih tipis, dan merupakan smartphone Redmi pertama yang menggunakan kaca lengkung 2.5D pada layarnya. Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625, Redmi Note 4 menawarkan kecepatan dan kinerja yang mulus. Snapdragon 625 merupakan chipset pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi 14nm FinFET, yang lebih efisien dari segi daya dibandingkan dengan teknologi prosesor 28nm. Didukung baterai 4100 mAh, Redmi Note 4 dapat bertahan penuh seharian hanya dengan satu kali pengisian daya. Varian warna gold dan hitam Redmi Note 4 akan tersedia mulai pukul 12 siang pada tanggal 5 April dan akan dibanderol dengan harga Rp 2.399.000.

Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing, Xiaomi Global, mengatakan “2017 merupakan tahun yang menggembirakan bagi perjalanan Xiaomi di Indonesia dengan sebuah pencapaian penting yakni peresmian pabrik lokal di Indonesia. Pencapaian ini membuka jalan kami untuk membawa produk 4G lainnya ke dalam barisan produk kami di Indonesia dengan lebih cepat. Redmi Note 4 dan Redmi 4X merupakan dua smartphone berkualitas yang kami tawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Kedua produk tersebut mewakili komitmen Xiaomi untuk memberikan lebih banyak inovasi kepada semua orang di Indonesia.”

Mantosh Malhotra, Head of Southeast Asia, Qualcomm Technologies, mengatakan bahwa “Qualcomm secara berkesinambungan terus meningkatkan pengalaman pengguna dan prosesor kami untuk memberikan penggunaan daya yang lebih efisien serta meningkatkan performa smartphone. Kami sangat gembira bahwa saat ini Xiaomi dapat menghadirkan lebih banyak produk yang dibekali oleh Qualcomm Snapdragon kepada masyarakat Indonesia, sehingga memungkinkan lebih banyak pengguna untuk menggunakan teknologi kami.”

Hasan Aula, CEO PT Erajaya Swasembada Tbk., mengatakan “Erajaya Group sebagai distributor dan ritel terkemuka untuk perangkat ponsel, aksesoris serta Internet of Things (IoT) di Indonesia, berkomitmen memberikan beragam pilihan perangkat ponsel dengan kandungan lokal yang tinggi. Kami sangat senang dapat mendistribusikan dan menghadirkan produk inovatif yang berkualitas tinggi dari Xiaomi di jaringan ritel kami dan senantiasa mendukung produksi lokal Xiaomi di Indonesia.”

Redmi Note 4 dan Redmi 4X akan tersedia secara online melalui Erafone.com. Kedua smartphone ini juga akan dijual secara offline di gerai Erafone dan akan didistribusikan melalui PT Teletama Artha Mandiri (TAM) di seluruh toko handphone di Indonesia. Telkomsel akan menawarkan paket bundling spesial dengan memberikan SIM card gratis dan paket data 14GB hanya dengan Rp.59,000 per bulan.

Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 4 dan Redmi 4X, sebuah acara Mi Community juga digelar hari ini yang dihadiri oleh lebih dari 350 Mi Fans dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera dan Kalimantan. Mengusung konsep “pasar malam”, para Mi Fans akan disuguhkan dengan beragam permainan “pasar malam” yang menggunakan produk-produk Xiaomi serta penampilan langsung dari idol grup populer, JKT48.

Fitur Utama Redmi 4X:

  • Qualcomm Snapdragon 435 dengan (1.4GHz Octa-core)
  • Baterai 4100mAh
  • 13MP kamera utama dengan PDAF; 5MP kamera depan
  • 5-inch HD display
  • Dual SIM (3-choose- 2 hybrid SIM tray)
  • Dukungan jaringan LTE
  • 3GB RAM + 32GB Flash
  • Penyimpanan microSD yang dapat diupgrade hingga 128GB
  • Sensor sidik jari
  • Tersedia dalam warna Gold dan Black

 Fitur Utama Redmi Note 4:

  • Qualcomm Snapdragon 625 dengan teknologi 14nm FinFET (Octa-core 2.0GHz)
  • Baterai 4100mAh
  • Kamera 13MP CMOS dengan PDAF, 5MP kamera depan
  • Bodi metal premium, dilapisi garis aluminium
  • 5.5-inch Full HD display
  • Dual SIM (3-choose-2 hybrid SIM tray)
  • Dukungan jaringan LTE
  • Penyimpanan microSD yang dapat diupgrade hingga 128GB
  • Sensor sidik jari
  • IR blaster
  • Tersedia dalam warna Gold dan Black

Komentar Pembaca