Inilah 6 Pemenang Kompetisi Pasar Modal ISTC-Indosat Ooredoo

Advertisements

Lensautama.com PT Indosat Tbk menggandeng Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan kompetisi Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC). Beberapa kriteria pemenang antara lain keberhasilan menentukan strategi investasi yang tepat, mendapat peringjst (portfolio), membuat rencana ke depan sebagai investor, serta input untuk pengembangan pasar modal Indonesia. Para pemenang mendapatkan penghargaan berupa hadiah uang tunai dan penyertaan modal.

“Kita ingin generasi muda kita berprestasi di pasar modal yang menjadi salah satu roda penggerak ekonomi Indonesia. Dengan menjadi investor yang aktif di pasar modal, maka secara tidak langsung kita telah membantu perekonomian negara,” ujar President Director dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli di Jakarta, Senin (3/4/2017) di hadapan para media, undangan dan para pemenang kompetisi ini. “Melalui ISTC Indosat Ooredoo bekerja sama dengan BEI dan Trimegah agar semakin memperluas jangkauan pendidikan pasar modal yang bagus, harapannya lebih tinggi tahun depan, yang sudah menggunakan dapat menjadi agent of change dan menularkan pada lingkungannya masing-masing,” tambah Ripy Mangkoesoebroto,Chief of Human Resources Officer Indosat Ooredoo.

Nicky Hogan, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan, “BEI mengucapkan terima kasih untuk kerja sama ini. Mudah mudahan akan lebih baik ke depannya dan investasi tidak dianggap sebagai sesuatu yang rumit lagi bagi masyarakat,”. Sementara itu Stephanus Turangan selaku Direktur Utama PT Trimegah Sekuritas Indonesia menambahkan “kami bangga atas tingginya minat peserta pada program ini, yang menandakan bahwa aplikasi mobile trade yang Trimegah kembangkan untuk ISTC mendapat sambutan yang baik dari para peserta, dan masyarakat Indonesia sudah semakin mengenal investasi,”.

Dalam bertransaksi para peserta ISTC menggunakan aplikasi digital (mobile apps) untuk bertransaksi secara virtual dengan data real time dan BEI. “Meski kompetisi ini baru kedua kalinya digelar, kami sangat senang karena terjadi peningkatan peserta dari sekitar 8.000 orang tahun lalu, kini menjadi 10.000 orang. Artinya terjadi peningkatan minat dari generasi muda untuk terjun ke dunia pasar modal,” tambah Alexander.

Adapun daftar pemenang dari kategori mahasiswa untuk juara pertama diraih Firdaus Sahrul Anggara dari Universitas Brawijaya. Kemudian, di posisi kedua ada Gitra Moraza dari Universitas Andalas. Terakhir, juara ketiga Daniel Parulian dari Universitas Brawijaya.

Sedangkan untuk nama-nama pemenang nonpelajar. Juara pertama diraih Dwi Winarno dari Depok, juara kedua Chandra Ismartinno dari Sleman-Yogyakarta, dan juara ketiga Mario Taqwa dari Jakarta.

Komentar Pembaca