Dimension data dipercaya oleh bank NASIONAL PAPAN ATAS UNTUK MEMBANGUN DAN MENJALANKAN NEXT-GENERATION DATA CENTER DI JAKARTA

Advertisements

LensaUtama.com – Singapura. Salah satu pelaku bisnis keuangan terkemuka di Indonesia memilih NTT Indonesia, NTT Facilities dan Dimension Data untuk mendesain, membangun, dan mengoperasikan sebuah next-generation data center yang berpusat di Jakarta. Fasilitas ini diperkuat dengan peralatan modern yang mampu meningkatkan akses pekerjaan sampai lima kali lipat, dan siap untuk pengembangan lanjutan di masa depan.

Sementara itu, Dimension Data, perusahaan penyedia solusi dan layanan ICT secara global, bertanggung jawab untuk mendesain, melakukan instalasi, dan implementasi hardware, Physical to Virtual Migration (P2V), sampai melakukan migrasi, back-up dan perawatan selama 12 bulan.

“Ketika pencapaian bisnisnya baik, sebuah bank otomatis akan membutuhkan pengolahan data yang lebih mutakhir, dengan penggunaan solusi terbaru dan manajemen pusat data yang tidak memakan waktu. Dengan pusat data yang lebih baik dan lebih teratur, tentunya akan menciptakan penghematan yang cukup besar, dan baik untuk bisnis ke depannya,” papar Hendra Lesmana, Country Director Dimension Data Indonesia.

“Klien kami membutuhkan partner penyedia solusi ICT yang berpengalaman. Dimension Data Indonesia mampu memenuhi semua persyaratan dari mereka, dan kami berhak atas pengaturan fasilitas pusat data mereka, dengan menawarkan solusi end-to-end dengan berkolaborasi dengan para ahli di bidangnya seperti NTT Indonesia, dan NTT Facilities,” tambah Hendra.

Tentunya ada tantangan tersendiri ketika tim Dimension Data diminta untuk melakukan implementasi dan membackup data based lama yang dimiliki oleh bank tersebut. Tim Dimension Data Indonesia akhirnya membangun sebuah Unix baru yang didasakan kepada teknologi yang sudah dimiliki oleh Bank tersebut. Layanan seperti ini merupakan layanan Services Profesional yang diberikan tim Dimension Data Indonesia. Selain tim Dimension Data Indonesia juga memberikan layanan berkisar konsultasi teknologi, instalasi hardware, migrasi, relokasi, manajemen proyek dan manejemen Uptime. Bisa disimpulkan Dimension Data Indonesia menjadi konduktor utama dalam melakukan desain untuk pusat data yang baru, dimana desain tersebut memenuhi semua persyaratan sertifikasi Tier III.

“Perencanaan memegang peranan penting pada proyek ini. Tim Dimension Data Indonesia sangat fokus pada perencanaan dan perancangan pusat data yang baru. Selain itu fokus kami juga kepada perencanaan dan merancang infrastruktur baru, dan melakukan implementasi virtual ke server baru. Selain itu kami juga bertanggung jawab melakukan pengetesan migrasi antar server Unix yang lama ke yang baru,” jelas Hendra.

“Nantinya pusat data yang baru akan menyediakan berbagai kemudahan untuk klien kami. Kami menjamin kinerja pusat data ini akan mampu menaikan performa perusahaan klien kami sampai lima kali lipat. Desain yang kami siapkan sangat berorientasi masa depan dengan menawarkan kepada Bank tersebut keamanan yang baik, sampai transfer teknologi,” tutup Hendra.@hafidz

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: