Citi Indonesia raih “Best Digital Bank in Indonesia” oleh Majalah The Asset

Advertisements

Lensautama.com   Citi Indonesia dianugerahi penghargaan Triple-A sebagai “Best e-Bank in Indonesia” dalam kategori Best Digital Bank Awards di acara yang diselenggarakan oleh Majalah The Asset.  Ajang penghargaan ini merupakan acara tahunan yang didedikasikan bagi lembaga keuangan dan perusahaan teknologi yang unggul dalam berinovasi serta mengembangkan pengalaman digital unik bagi nasabah di seluruh wilayah Asia Pasifik. Proses penjurian dilakukan menggunakan metodologi dan pendekatan secara ketat oleh dewan editor The Asset, yang telah berpengalaman selama beberapa decade dalam mengevaluasi penghargaan untuk industry ini di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah. Citi Indonesia terpilih sebagai pemenang pada kategori Digital Banking karena berhasil menciptakan barometer tertentu dalam perbankan digital dan memiliki cakupan kegiatan digital yang luas di kawasan Asia Pasifik.

 

Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi mengatakan, “Penghargaan yang kami terima menunjukkan komitmen Citi sebagai bank berskala global yang mengedepankan inovasi dimana perkembangan teknologi dan digitalisasi senantiasa mengubah cara kami dalam memenuhi kebutuhkan dan aspirasi nasabah kami. Dengan menggunakan standar keamanan tertinggi, kami menyediakan pengalaman digital terbaik untuk para nasabah, kapan pun dan dimana pun mereka berada.”

Di Citi Indonesia, jumlah nasabah yang menggunakan layanan online dan mobile banking tumbuh dengan cepat, hampir 60% dari total transaksi non-tunai dilakukan melalui fasilitas ini. Berfokus pada kekuatan mobile banking, Citi menghadirkan Global Mobile dengan interface yang dirancang dengan baik, sehingga memberikan pengalaman dan interface yang lebih banyak bagi nasabah. Melalui Global Mobile, nasabah kini dapat menikmati berbagai keunggulan dan kemudahan dalam transaksi perbankan, yang sebelumnya hanya dapat dilakukan lewat kantor cabang, phone banking atau online banking. Global Mobile memiliki beragam layanan seperti aktivasi dan pergantian nomor PIN untuk kartu debit dan kredit, Snapshot View yang memperlihatkan posisi keuangan terakhir secara aman dan nyaman tanpa perlu login, juga menunjukkan rincian transaksi untuk tabungan, deposito dan kartu kredit dalam kurun waktu 90 hari terakhir.

 

Citi Indonesia juga telah meluncurkan aplikasi baru untuk nasabah korporasi, MobilePASS yang merupakan solusi digital baru yang meniadakan keharusan bagi pengguna korporasi untuk menggunakan token saat hendak melakukan login. MobilePASS adalah token non-fisik berbasis aplkasi yang memungkinkan penggunanya memanfaatkan smartphones miliknya untuk mendapatkan kode akses tanpa harus terhubung dengan jaringan konektivitas untuk masuk ke dalam berbagai platform unggulan e-banking yang ditujukan bagi institusi, termasuk CitiDirect BE®, CitiDirect BE® Mobile and CitiDirect BE® Tablet.

Penghargaan serupa juga pernah diraih Citi Indonesia pada tahun lalu yakni dinobatkan sebagai Best e-Bank in Indonesia dari The Asset, Best Consumer Digital Bank dari Global Finance Magazine, dan Best Bank in Digital Services dari the Indonesia Banking Award yang diselenggarakan oleh Tempo Media Group. Keseluruhan dari penghargaan ini diberikan atas usaha Citi dalam mengembangkan dan mengoptimalkan layanan keuangan digital kepada nasabahnya.

 

“Adalah prioritas dan komitmen kami untuk mengembangkan layanan berbasis digital, terutama dengan kemampuan mobile-first. Melalui banyaknya fungsi dan kenyamanan yang ditawarkan, nasabah Citi dapat melakukan transaksi keuangan sesuai dengan kebutuhan dan pilihan secara aman dari genggaman tangan mereka,” tutup Batara.

Komentar Pembaca