Tangsel Miliki Klinik Konsultasi Koperasi

Advertisements

LensaUtama.com – Dalam upaya menumbuhkan semangat masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam mendirikan koperasi, Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop & UKM) meresmikan Klinik Konsultasi Koperasi. Klinik Konsultasi Koperasi tersebut diresmikan oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Firdaus di RM Saung Serpong.

“Tujuan diresmikannya klinik konsultasi koperasi yaitu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat koperasi dalam memberikan solusi permasalahan yang dihadapi oleh para pengurus serta pengelola koperasi dalam mengembangkan usaha koperasi,” kata Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Tangsel, Firdaus.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan dengan adanya Klinik Konsultasi Koperasi di Tangsel, selain mengatasi permasalahan masyarakat terkait koperasi, juga dapat mendorong masyarakat kota Tangsel untuk berwirausaha dengan menggunakan jalur koperasi.

“Bangsa ini telah sepakat bahwa salah satu jalur strategi untuk mengelola perekonomiannya adalah dengan jalur koperasi,” tutur Benyamin seperti dikutip dari kabartangsel.com.

Benyamin Davnie menambahkan, koperasi di Tangsel menjadi salah satu pilar ekonomi kota dan masyarakatnya. Hal itu dibuktikan dengan daya beli masyarakat Kota Tangsel sangat baik dimana pertumbuhan ekonomi di Tangsel saat ini mencapai 7,2 persen dengan laju inflasi 3,4 persen.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: